Cara Cepat Memanjangkan Rambut Secara Alami

Cara Cepat Memanjangkan Rambut Secara Alami - Bagi wanita rambut adalah mahkota, dengan rambut mereka akan kelihatan lebih cantik, itulah sebabnyak sebagian wanita menginginkan rambutnya tumbuh lebat dan pajang. Namun demikian, untuk mendapatkan rambut yang panjang tidaklah mudah tetapi butuh perawatan rambut yang rutin dan butuh waktu yang lama.

Kalau kesehatan rambut kita abaikan maka bagaimana mungkin rambut tumbuh sehat dan panjang, rambut yang tidak terawat akan timbul berbagai masalah seperti rambut bercabang, rambut rontok dan lain-lain masalah rabut, bagi anda yang bermasalah dengan rambut silakan menuju kepostingan saya tentang cara merawat rambut bercabang, cara merawat rambut rontok.
Memanjangkan Rambut Secara Alami
Jadi, untuk mendapatkan rambut yang sehat panjang anda butuh usaha dan perawatan yang sehat dan bagus, berikut adalah tips memanjangkan rambut dengan cepat secara alami yang mudahan berguna dan bermanfaat.

Cara memanjangkan rambut alami

  1. Memotong rambut. Kalau rambut anda rusak, sebelum bisa memanjangkannya anda harus menyingkirkan terlebih dahulu rambut rusak anda dengan cara memotongnya.
  2. Mengkonsumsi supplement. Untuk membantu percepatan pertumbuhan rambut, konsumsi suplemen yang bisa membantu kesehatan rambut, suplemen untuk pertumbuhan rambut antara lain: Vitamin B, Vitamin B6, dan asam amino
  3. Memotong rambut secara rutin. Rambut biasanya pada masa pertumbuhan akan mengalami masalah pada ujung rambut seperti bercabang, dan hal ini akan menghambat pertumbuhannya secara sehat, itulah sebabnya anda perlu memotong rambut anda secara rutin, potonglah rambut dalam masa 3-4 bulan sekali dengan ukuran sekitar 1 cm dari ujung.
  4. Awas dari kolam renang. Air kolam renang menandung klorin, kalau anda sering mandi kolam renang maka ini akan menghambat pertumbuhan rambut atau bahkan merusak rambut, sama halnya juga mandi di laut atau air asin alami.
  5. Konsumsi banyak protein. Salah satu zat penting untuk pertumbuhan rambut adalah protein, jadi perbanyak konsumsi protein. Protein terdapat dalam kacang hijau, kacang tanah, biji-bijian, dan kedelai.
  6. Menyisir rambut dengan lembut. Perhatikan kesehatan rambut anda, jangan menysirnya dengan cepat atau dengan paksaan karena akan merusak rambut anda. Selain itu, dilarang untuk mengikat rambut terlalu kencang karena juga akan merusak rambut.
  7. Tidak merawat rambut dengan alat yang menggunakan pannas seperti curlers dan flat irons, karena hal ini akan merusak pertumbuhan rambut, artinya akan menyia-nyiakan usaha anda dalam memanjangkan rambut. Selain itu, hindari menggunakan bahan kimia untuk rambut.
Demikian sedikit tips dan cara cepat memanjangkan rambut secara alami. Bagi anda yang ingin tampil indah dengan ram but panjang sebaiknya selalu perhatikan kesehatan rambut anda dan selau merawatnya dengan baik dan alami. Selamat mencoba.