Cara Melancarkan Buang Air Besar

Cara Melancarkan Buang Air Besar - Kenapa harus membahas masalah buang air besar? Buang air besar adalah punca segala masalah dalam tubuh, terjadia berbagai macam penyakit dalam tubuh adalah karena ketidaklancaran buang air besar. Maka buang air besar yang sehat adalah tiap hari, kalau anda hanya buang air besar 3 kali dalam seminggu itu artinya pencernaan anda tidak sehat. Anda menderita konstipasi atau sembelit.

Cara melancarkan buang air besar perlu anda ketahui, karena kalau pencernaan anda tidak lancar maka akan timbul banyak penyakit seperti wasir, penyakit pencernaan lainnya, tidak konsentrasi pikiran, dan bermacam penyakit lainnya. BAB adalah proses pembuangan sisa-sisa makanan, sehingga kalau ini terkendala maka anda akan berpenyakit. Mari kita lihat apa saja cara melancarkan buang air besar.
Cara Melancarkan Buang Air Besar

Cara Melancarkan Buang Air Besar

  • Mengkonsumsi makanan berserat. Kebutuhan tubuh terhadap serat yang tinggi, maka jangan sia-siakan ini. Seringlah makan makanan yang mengandung tinggi serat seperti sayur bayam, wortel, pepaya, apel, brokoli dan lain-lain.
  • Mengkonsumsi makanan yang mengandung bawang merah dan putih, Kalau anda memasak sayuran didapur jangan lupa untuk menambah bawang merah atau putih sebagai bumbunya.
  • Perbanyak mengkonsumsi Kacang-kacangan, kacangan mengandung banyak zinc yang sangat dibutuhkan oleh tubuh, contohnya adalah: Tempe, tahu, kacang merah, kacang tanah, buncus.
  • Konsumsi makanan yang mengandung banyak minyak ikan, anda bisa membeli suplement minak ikan sebagai nutrisi tambahan untuk anda, demikian juga dengan minyak zaitun, dan gandum.
Demikianlah beberapa cara sederhana untuk melancarkan buang air besar, sekali lagi saya tekankan bahwa masalah BAB atau buang air besar adalah punca bagi kesehatan anda, kalau masalah ini tidak lancar, maka akan banyak masalah penyakit lainnya yang akan timbul dan muncul dalam kehidupan anda. Jangan sepelekan pencernaan anda, konsultasi masalah kesehatan dengan dokter, atau cari informasi di internet sebanyak mungkin untuk kesehatan anda.