Cara Memutihkan Gigi Secara Alami

Cara Memutihkan Gigi Secara Alami - Gigi butuh perhatian agar dia rapi dan kelihatan bersih dan putih. Bagi anda yang merasa gigi kekuningan atau berwarna, anda harus membersihkan gigi anda agar tidak kuning. Gigi kuning pasti membuat anda tidak percaya diri atau minder, apalagi kalau gigi kuning itu kotor tidak pernah disikat atau dibersihkan, menjijikkan :P

Salah satu alasan anda berkunjung kesini adalah karena gigi anda kuning, ya kan :), tenang aja. Gigi kuning akan kita atasi dengan Cara memutihkan gigi secara alami. Cara ini bisa anda praktek sendiri karena tidak mengandung resiko. Cara memutihkan gigi bisa dilakukan secara tradisional atau alami, bisa juga dilakukan secara modern artinya anda butuh campur tangan dokter untuk memutihkan gigi.

Penyebab gigi kuning-pun bermacam-macam, ada faktor luar dan ada juga faktor dalam tubuh kita sendiri. Faktor luar seperti bakteri kromogenik, rusaknya protein di permukaan gigi, makanan yang mengandung zat pewarna, makanan berminyak, minuman berwarna seperti teh, kopi, dan soda, antibiotik yang anda dikonsumsi, serta suplemen dengan zat besi tinggi. Sementara penyebab gigi kuning dari dalam tubuh adalah: Mengalami sakit kelainan darah, sakit lever, kelainan perkembangan email gigi dan dentin, konsumsi tetra (antibiotik).
Memutihkan Gigi Secara Alami
Langsung saja kita lihat Cara Memutihkan gigi secara alami berikut, bagi anda yang sering giginya kuning, silakan bookmark halaman ini, siapa tahu anda butuh di kemudian hari.

Cara Memutihkan Gigi Secara Alami

Memutihkan gigi dengan kulit jeruk
Kulit jeruk bisa anda manfaatkan untuk memutihkan gigi anda, ambil kulit jeruk dan gosokkan kebagian dalam gigi anda, menggosok kulit jeruk secara teratur pada gigi bisa memutihkan gigi anda, karena pada kulit jeruk mengandung zat pemutih lembut yang aman untuk email gigi.

Memutihkan gigi dengan buah dan sayuran
Gigi kuning anda juga bisa anda bersihkan dengan mengkonsumsi buah-buahan renyah dan sayuran renyah, Contoh buah-buahan yang bisa memutihkan gigi adalah apel, pir. Sedangkan sayuran renyah itu adalah seperti wortel. Dengan mengkonsumsi makanan ini maka noda-noda pada gigi akan terangkat dan gigi anda akan bersih putih, mengkonsumsi buah ini juga aman bagi enemel gigi.

Cara memutihkan gigi kuning dengan strawberry
Buah strawberry ternyata juga ampuh untuk memutihakn gigi anda. kandungan asam malat yang ada pada strawberry ini sangat bermanfaat untuk memutihkan gigi. Tetapi perlu di ingat bahwa stawberry mengandung banyak asam yang bisa merusak enemel gigi. jadi, gosok gigi anda dengan strawberry namun jangan terlalu sering. Setelah menggosok gigi dengan strawberry, tunggu beberapa saat, kemudian anda gosok dengan pasta gigi seperti biasa.

Memutihkan gigi dengan biji buah pinang
Biji buah pinang bukan hanya bermanfaat untuk mebuat gambar pada kain batik, tetapi juga bisamemutihkan gigi. Cara memutihkan gigi dengan biji buah pinang adalah ambil biji pinang kemudian bakar, selanjutnya ambil sisa pembakaran itu kemudian gosokkan gigi anda dengan menggunakan kain katun atau menggunakan sabut pinang.

Demikianlah beberapa Cara memutihkan gigi secara alami, yang muda-mudahn bisa bermanfaat untuk anda, kita semuanya. Jangan lupa mulai besok tersenym dengan gigi putih, tidak ada lagi gigi-gigi kuning ya :)