Cara Menjaga Kesehatan Kuku | Kuku Indah

Cara Menjaga Kesehatan Kuku - Salah satu bagian tubuh yang selalu menjadi perhatian kaum hawa adalah memutihkan wajah, sehingga mereka sering menjcari info tentang cara memutihkan wajah secara alami. Disamping itu, bagian tubuh lainnya yang menjadi perhatian wanita adalah kuku. Kuku memiliki nilai pikat tersendiri, sehingga banyak orang yang menjaga kesehatan kuku untuk memikat perhatian lawan jenis.

Kalau anda sedang mencari cara menjaga kesehatan kuku agar indah, anda berada pada tempat yang benar, artikel ini memang saya buat untuk membagikan informasi tentang menjaga kesehatan kuku. Walau kuku adalah organ penting terkadang banyak juga orang yang tidak memperhatikan kesehatan kuku karena tidak mengetahui carannya, maka saya akan berbagi tentang caranya disini. Mari kita lihat bagaimana cara menjaga kesehatan kuku agar selalu nampak indah dan sehat.
Cara Menjaga Kesehatan Kuku
Cara Menjaga Kesehatan Kuku

Diet Seimbang
Kita perlu tahu bahwa tubuh kita tidak hanya butuh protein dan karbohidrat, tetapi juga membutuhkan micro nutrient lainnya seperti vitamin dan mineral. Dalam hal ini tubuh cendrung kekurangan vitamin D sehingga kuku kelihatan kusam dan tdk sehat.

Jauhi Bahan Kimia
Untuk mendapatkan kuku yang sehat dan indah, usahakan jangan menggunakan bahan kimia, karena bahan kimia bisa beresiko pada kuku seperti diterjen dll. kalau anda mencuci gunakan sarung tangan agar tidak terkena diterjen secara berlebihan.

Melembabkan Kuku
Melembabkan kuku adalah usaha untuk menjaga kuku tidak rapuh atau patah. Di sini anda bisa memoleskan pelembab pada kuku dengan teratur untuk kelembapan kuku (jauhi penggunaan cat kuku).

Gunting Kuku secara Teratur
Menjaga kesehatan kuku dengan menggunting kuku. dianjurkan supaya anda bisa menggunting kuku dengan teratur, sebagai perawatan lainya anda bisa menggunakan gunting manicure serta amplas kuku.

Menggunakan Mainyak Kuku
Minyak kuku adalah bertujuan untuk menjaga kesehatan kuku, minyak kuku dapat berbentuk baby oil atau minyak alami yang lain yang memungkin anda untuk menjaga kelembaban kuku.

Itulah beberapa cara alami menjaga kesehatan kuku, mari perhatikan kesehatan kuku baik dengan cara dan usaha dari luar maupun dengan usaha yang berasal dari luar.