Memelihara kucing | Mengenal Jenis kucing Siam

Memelihara kucing | Mengenal Jenis kucing Siam - Dikatakan kucing siam adalah karena kucing ini berasalal dari Siam Thailand. Kucing siam tidak memiliki warna tertentu, mereka terlahir secara polos dan seperti tidak ada warna, warna bulunya berkembang seiring dengan perkembangan usia mereka.
Mengenal Jenis kucing Siam
Kucing siam memiliki keuinikan dibandingkan denan kucing lainnya, dimana kucing siam mampu bersuara dengan bermacam corak suara dan teriakan. Seiring dengan kedewasaan mereka seiring itu pula warna mulai muncul pada tubuhnya, Warna gelap muncul di telinga, moncong, kaki, dan ekor mereka. Dengan demikian banyak orang yang beranggapan dan mengira kucing siam hanya ada satu junis saja. Mereka tidak mengenal jenis kucing siam.

Mengenal 3 Jenis kucing Siam

1. Kucing siam tradisional
Kucing siam tradisional disebut juga denan Applehead Siamese, kenapa? karena kepala kucig siam ini mirip apel. Nama tersebut di usul oleh The Traditional Cat Association, Inc. Diantara bermacam-macam kucing siam jenis ini adalah paling berat bobotnya. Badannya yang bulat, tulangnya yang berat membuat postur badannya cocok dengan kepalanya.

2. Kucing Siam Klasik (Classic Siamese Cat)
Kucing siam ini disebut juga dengan Siam Old-Style, bentuk hampir sama dengan kucing siam tradisional, hanya saja kucing siam ini bobotnya lebih ringan daripada kucing siam tradisional.

Kucing siam klasik ini memiliki postur tubuh lebih memanjang, kakinya lebih tinggi, ekornya lebih panjang.

3. Kucing Siam Modern (Modern Siamese Cat)
Dari namanya saja terlihat bahwa kucing ini seakan-akan buatan manusia. Kalau tidak, kenapa disebut kucing siam modern, toh semua kucing terlahir udah dari dulunya. Ternyata ungkapan itu memang ada benarnya, kucing siam modern adalah jenis kucing siam yang trelah terjadi rekayasa secara genetis.

Kucing siam modern disebut juuga dengan Wedgehead Siamese. Kucing siam ini adalah hasil perpaduan dua kucing siam diatas, yaitu kucing siam tradisional dan klasik. Perkawinan kucing klasik dengan kucing tradisional lahirlah kucing siam modern. Kucing siam modern bisa dengan mudah di ingat, karena Telinganya yang besar dan runcing serta hidungnya yang panjang hingga kerampingan tubuhnya.

Kucing siam modern lebih pendek hidupnya, biasanya hanya antara 3 sampai 5 tahun.