Cara Alami Menyembuhkan Jerawat Batu

Cara Alami Menyembuhkan Jerawat Batu - Jerawat selalu menjadi masalah bagi siapapun, termasuk anda. Sebelumnya kita telah melihat cara menghilangkan jerawat dipunggung, kali ini kita tetap masih berbicara dalam kategori kesehatan kulit yaitu cara alami menyembuhkan jerawat batu. Jerawat batu bukan jerawat biasa, tetapi jerawat besar yang sangat mengganggu dan terkadang bisa meninggalkan bekas jerawat yang permanen.

Menyembuhkan Jerawat Batu
Jerawat batu adalah jerawat yang meradang pada permukaan kulit dengan membuat tekstur yang besar, kalau anda salah dalam merawatnya bisa saja jerawat batu ini akan terus membesar dan parah atau sembuh tetapi dengan bekas jerawat yang sangat besar. Sungguh mengerikan bukan !. Maka anda perlu membaca artikel-artikel tentang cara alami menyembuhkan jerawat batu ini. Ada banyak cara yang bisa anda lakukan untuk menyembuhkan jerawat batu, mari kita lihat bagaimana saja caranya.

Cara Alami Menyembuhkan Jerawat Batu

1. Buah kentang
Anda bisa mengusir jerawat batu di muka anda dengan membuat ramuan alami dari buah kentang. Kentang memiliki alkali yang bisa memecahkan jerawat batu akibat dari pori-pori yang tersumbat karena kulit berminyak yang kotor. Caranya adalah dengan cara membuat masker wajah dari kentang, kemudian aplikasikan pada wajah anda dan rasakan efeknya.

2. Putih telur dan madu
Cara lain yang bisa anda lakukan andalah dengan membuat campuran madu dan putih telur. Campurkan kedua bahan alami tersebut dan kemudian oleskan pada bagian tubuh yang berjerawat batu. ramuan ini bisa juga bisa menghilangkan bekas jerawat dan mengusir jerawat biasa yang membandel.

3. Menggunakan kunyit
Ambil kunyit dan tumbuk halus hingga membentuk gel, kemudian campurkan dengan air jeruk yang telah diperas. Oleskan hasil racikan ramuan ini ke bagian badan yang berjerawat batu, diamkan selama 15 menit hingga 20 menit, kemudian bersihkan dengan air dingin hingga bersih. Ramuan kunyit campuran air jeruk ini bisa mengurangi peradangan dan infeksi pada kulit.

4. Baking Soda
Selanjutnya, anda bisa juga menggunakan baking soda untuk menyembuhkan jerawat batu dengan cara alami. Caranya yaitu campurkan air dengan baking soda dan oleskan pada permukaan jerawat batu, diamkan selama 15 menit sampai 20 menit kemudian baru dibilas hingga bersih dari sisa-sisa ramuan ini. Baking soda bermanfaat untuk mengangkat minyak yang berlebihan dan mengangkat bakteri.

Demikianlah beberapa cara alami menyembuhkan jerawat batu ini, kalau anda penderitanya, segera ambil tindakan untuk merawat dan menyembuhkan jerawat batu anda, kalau anda tidak kunjung merasakan kesembuhan, segera hubungi dokter.

Baca juga artikel saya di cara menghilangkan jerawat di punggung. Semoga bermanfaat