Cara Memutihkan Wajah dengan Putih Telur

Cara Memutihkan Wajah dengan Putih Telur - Wajah tidak bisa dipungkiri sebagai bagian tubuh yang sangat penting untuk diperhatikan, karena setiap ada tatapan pasti ditujukan kepada wajah terlebih dahulu baru kemudian tertuju kepada bagian lain tubuh. Maka, wajah ini perlu diberikan perawatan dan penjagaan yang extra untuk bisa tampil lebih cantik dan menawan sehingga menjadi sebuah kebanggaan tertentu bagi yang memilikinya. Anda tentu akan lebih percaya diri tampil didepan publik dengan wajah dan muka yang lembut dan cantik.

Memutihkan Wajah dengan Putih Telur
Beranjak dari cerita itulah saya membuat artikel cara memutihkan wajah dengan putih telur ini. Putih telur ternyata tidak hanya bermanfaat sebagai makanan atau sebagai menu makan, tetapi juga bermanfaat untuk merawat kecantikan wajah, terutama dalam hal memutihkan wajah. Putih telur bisa mengembalikan pori-pori yang telah terbuka kembali menjadi rapat sehingga kulit wajah kembali terlihat licin dan kencang awet muda. Selain menggunakan putih telur, wajah juga bisa di sulap menjadi putih alami dengan menggunakan beras, mau tahu caranya? coba baca di Cara memutihkan kulit dengan beras.

Cara Memutihkan Wajah dengan Putih Telur

OK, mau tahu cara memutihkan wajah dengan telur? OK, tetapi sebelumnya masi kita lihat apa saja manfaat putih telur ini untuk wajah kita.

Manfaat Putih Telut bagi Wajah
  • Telur ayam kampung bermanfaat untuk wajah dalam membuat wajah menjadi lebih bagus dan tidak tumbuh atau muncul jerawat (acne protection)
  • Telur bisa menghilangkan flek hitam bekas jerawat yang membandel pada wajah anda
  • Mengatasi masalah komedo yang sering muncul di area hidung
  • Menghilangkan kotoran pada wajah akibat muka berminyak atau akibat kulit berminyak
  • Telur bermanfaat untuk mengembalikan pori-pori yang terbuka menjadi rapat dan kencang kembali.
Memutihkan Wajah dengan Putih Telur
Sekarang kita lihat bagaimana cara membuat ramuan telur ini untuk memuthkan wajah.

Bahan yang harus dipersiapkan adalah:
  • Putih telur sebanyak satu butir ayam kampung
  • Madu murni (bukan madu yang sudah dicampur)
Cara membuat ramuan putih telur menjadi pemutih wajah alami untuk kecantikan
  1. Buka telur dan ambil putih telur dari satu butir telur ayam kampung
  2. Kemudian pisahkan putih telur dari kuning telur, ambil putih telur kocok hingga mengeluarkan busa-busa
  3. Langkah selanjutnya adalah campurkan madu murni dengan putih telur yang telah dikocok tadi
  4. Setelah bahan ini dicampur merata kemudian ambil dan aplikasikan pada wajah anda
  5. Oleskan keseluruh wajah anda sampai merata, diamkan dalam waktu sekitar 30 menit, kemudian bersihkan wajah dengan menggunakan air bersih.
  6. Kemudian lap wajah anda sambil anda tepuk-tepuk lembut dengan kain halus.
  7. Buatlah Ramuan memutihkan wajah dengan putih telur ini 2-3 kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

Manfaat Putih Telur untuk Wajah Berminyak


Manfaat putih telur tidak hanya sebagai bahan masakan saja, namun juga bermanfaat untuk kecantikan wajah baik bagi pria atau wanita. Wanita tentu sangat menyukai bahan alami ini karena bisa menggantikan bahan make up dipasaran. Manfaat putih telur untuk wajah akan lebih optimal kalau yang digunakan adalah telur ayam kampung. Telur ayam kampung di ketahui mengandung protein yang lebih baik ketimbang ayam ras potong. Selain itu, ayam kampung juga jarang dari infeksi virus salmonella.

Manfaat putih telur untuk wajah berminyak dan berjerawat bukan rahasia lagi bagi wanita masa kini. Walau banyak produk kecantikan yang tersebar di toko kosmetik, namun tetap saja banyak wanita yang lebih memilih merias wajah dan merawat kecantikan wajahnya dengan menggunakan bahan alami termasuk menggunakan putih telur. Bahkan banyak para artis yang cendrung menggunakan bahan alami daripada menggunakan produk kecantikan modern yang seringkali ada efek sampingnya.

Manfaat putih telur untuk wajah tidak sunyi daripada kandungan protein didalamnya. Protein diketahui bisa memperbaiki kulit yang rusak dan menyerap banyak minyak pada wajah sehingga wajah bersih dari kotoran dan bebas dari jerawat. Selain itu, manfaat putih telur juga bagus dalam mengecilkan pori pori wajah, menghilangkan komedo dan membersihkan sel kulit mati.

Demikianlan cara memutihkan wajah putih telur dan manfaat putih telur untuk wajah. Anda dituntut bersabar dalam mengaplikasikan cara ini pada wajah anda untuk mendapatkan hasil yang memuaskan. Kalau anda mengalami masalah lain diarea wajah seperti kerutan dibawah mata, Anda bisa menghilangkannya dengan cara menghilangkan kerutan dibawah mata, selamat Membaca.