Cara Menghindari Alergi Kucing, Ketahui Gejala-Gejalanya

Cara Menghindari Alergi Kucing - Salah masalah kesehatan yang menakutkan sebagian orang adalah alergi, termasuk alergi kucing. Alergi ini bisa semakin parah kondisinya apabila terjadi pada yang memelihara kucing, parahnya lagi alergi kucing tidak hanya terjadi semasa anda memelihara kucing namun bisa juga terjadi manakala anda sudah jauh dari kucing kucing anda.

Alergi yang terjadi ditunjukkan oleh gejala-gejalanya, gejalanya bisa tunggal dan bisa juga gejalanya bervariasi. Banyak penderita alergi kucing yang kadang tidak mengetahui bahwa dirinya sedang terkena alergi. Alergi kucing bisa berbentuk demam yang menimpa, bersin terus menerus, ruam, tenggorokan kering. Gejala lain bisa juga terjadi seperti telinga terasa ngiang, perih mata, atau mata berair.

Cara Menghindari Alergi Kucing
Itulah beberapa gejala alergi kucing, kalau anda mengalami salah satu gejala ini bisa saja anda sedang menderita alergi kucing, apalagi kalau anda sedang memelihara kucing. Kebanyak mereka menduga-duga bagian tubuh manakan dari kucing yang menyebabkan alergi, apakah terkena bulu kucing, kulit kucing atau karena terkena jenggot kucing :)

Sebenarnya, alergi kucing terjadi karena air liur kucing, air liur inilah yang menyebabkan alergi. Sedang bulunya kucing kebiasaan menjilat bulunya jadi air liur itu bisa menyebar pada bulunya juga, sehingga tersentuh buku kucing juga bisa terkena alergi.

Cara mengetahui alergi kucing. Kalau anda mengalami gejala seperti diatas, maka coba pindahkan kucing anda dari rumah selama 2 minggu, kemudian bersihkan semua tempat yang menjadi pijakan atau tempat tidur kucing. Kalau setelah itu anda bebas dari alergi berarti jelas bahwa alergi anda adalah disebabkan oleh kucing dirumah.

Cara menghindari alergi kucing adalah dengan cara membersihkan selalu tempat-tempat kucing dan tempat tidur kucing kesayangan anda. Memang anda harus sabar, inilah bayaran yang harus anda berikan ketika memelihara kucing dirumah.

Itulah cara menghindari dari alergi kucing, kalau alergi ini masih berkelanjutan maka anda sebaiknya menghubungi atau berkonsultasi dengan dokter dan minta obat anti alergi.