Cara Menyuburkan Rambut dengan Aloe Vera (lidah buaya)

Cara Menyuburkan Rambut dengan Aloe Vera - Ada banyak cara menyuburkan dan merawat kesehatan rambut, seperti cara merawat rambut bercabang dan lain-lain. Kali ini kita share tentang cara merawat rambut dengan menggunakan lidah buaya atau aloe vera. Aloe vera atau lidah buaya ini meniliki banyak manfaat untuk kesehatan termasuk bisa menyuburkan rambut. Tanaman Aloe Vera ini disebut dengan lidah buaya, mungkin karena bentuk dan keadaannya seperti lidah dan berduri di pinggirnya.

Menyuburkan Rambut dengan Aloe Vera
Sebenarnya aloe vera bukan hanya untuk menyuburkan rambut, tetapi sangat banyak khasiat dan manfaat lain dari tumbuhan yang bernama lidah buaya atau aloe vera ini. Disamping menyuburkan rambut, juga bisa untuk mencegah rambut rontok, obat demam, mencerahkan wajah, mencegah jerawat, obat cacingan, ramuan untuk luka bakar, mencegah nyeri haidh dan lain-lain. Langsung saja mari kita lihat cara menyuburkan rambut dengan Aloe vera.

Cara Menyuburkan Rambut dengan Aloe Vera

  1. Ambil beberapa daun lidah buaya atau aloe vera yang masih segar, kemudian belah-belah daunnya dan ambil bagian dalamnya yang seperti agar-agar atau gel.
  2. Kemudian ambil gel lidah buaya tadi dan basuhkan ke seluruh kulit kepala sambil dipijat-pijat setelah mandi di waktu sore, kemudian bungkus kepala anda dengan handuk bersih dan diamkan sampai keesokan harinya.
  3. Keesokan harinya, mandi dan cuci bersih kulit kepala anda dari gel-gel lidah buaya
  4. Ulangi cara ini sampai 3 bulan lamanya untuk mendapatkan hasil yang maksimal dari kesuburan rambut anda.
Demikianlah cara menyuburkan rambut secara alami dengan menggunakan lidah buaya. Sebaiknya anda menanam tanaman lidah buaya ini di pekarangan rumah masing-masing karena kandungan dari daun ini sangat banyak bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Jadi, ketika ada masalah dengan kesehatan, anda tinggal mengambilnya dari pekarangan anda. Oh ya, Aloe vera rupanya bisa juga digunakan sebagai bahan dasar untuk membuat jus aloe vera yang sehat dan bagus untuk detoksifikasi penyakit. Selamat mencoba semoga berhasil. Jangan lupa bagikan cerita anda bersama lidah buaya disini. :)