Cara Penataan Interior Rumah Minimalis

Cara Penataan Interior Rumah Minimalis - Desain rumah minimalis terus menampakkan perkembangan yang signifikan. Banyak orang kini terpikat dan tertarik dengan desain ini. Rumah dengan gaya ini menjadi trend. Kalau anda meminati rumah minimalis, anda tentu dituntut untuk bisa menata interior rumah dengan konsep ini dengan baik. Dengan ruang yang terbatas anda harus mampu mengatur interiornya tetap kelihatan tertata rapi dan terkesan luas dan bersih.

Konsep minimalis menuntut anda untuk bisa dan pandai dalam penataan interior rumah minimalis dengan penggunaan furniture sebanyak yang anda butuhkan tetapi tetap bisa menampilkan kesan segar dan menarik. Disini dibutuhkan ide-ide segar anda, kreatifitas dan kecerdasan anda dalam menentukan interior. Penataan interior ini cendrung praktis tanpa banyak menggunakan ornament-ornament dan pernak pernik, sehingga ruangan rumah minimalis akan tetap terkesan luas, lega dan nyaman.

Cara Penataan Interior Rumah Minimalis

  1. Ornamen. Oranamen yang digunakan adalah cendrung geometris dan tidak berlebihan. Ornamen dengan garis-garis vertikal atau garis horizontal. Untuk mempercantik interior anda bisa menambah batu alam sebagai ornamen dalam rumah minimalis anda.
  2. Pemilihan warna. Warna yang digunakan adalah warna terang minimalis. Kombinasikan warna agar terkesan tidak menoton. Sementara warna pada kusen pilihlah warna yang agak gelap.
  3. Furniture rumah minimalis. Untuk interior furniture anda disarankan menggunakan furniture yang gelap, seperti warna coklat, warna hitam, dan warna batu alam. Sementara meja, gunakan saja meja kaca sehingga nampak lebih bersih dan terkesan ringan dan cocok dengan konsep minimalis.
  4. Pemilihan Sofa. Sofa biasanya digunakan sofa berbentuk kotak polos tanpa pernak pernik. Warna sofa pilihlah yang berwarna gelap atau bisa juga dengan mengkolaborasi warna gelap dan cerah.
  5. Pemilihan ranjang. Pilih ranjang yang simple dan lurus, sementara untuk bed cover pilihlah yang berwarna simple dan tidak banyak motif.
  6. Barang elektronik. Dalam rumah desain minimalis jangan menggunakan barang elektronik yang banyak atau berserakan, gunakan seperlunya saja tanpa kesan berlebihan.
  7. Pemilihan tangga. Kalau rumah minimalis anda menggunakan tangga untuk naik kelantai dua, pilih tangga tanpa teralis, atau menggunakan teralis tetapi yang tidak banyak ornamennya, sehingga tetap cocok dengan estetika rumah minimalis.

Desain Interior Berkonsep Minimalis

Dalam penataan interior rumah minimalis harus diperhatikan dengan baik-baik. Rumah ini tidak banyak menggunakan ruangan atau barang-barang yang tidak terpakai atau kurang diperlukan, namanya saja minimalis artinya meminimalisir penggunaan furniture, dan menghindari barang yang cendrung memiliki pernak pernik dan jauh dari kesan simple. Mari kita lihat beberapa contoh desain interior rumah minimalis.
Penataan Interior Rumah Minimalis
Penataan Interior Rumah Minimalis
Interior Rumah Minimalis
Interior Rumah Minimalis
Interior Rumah Minimalis
desain konsep interior minimalis
interior rumah minimalis
Interior Rumah Minimalis
Demikian beberapa cara penataan interior rumah mininalis, semoga artikel ini bisa bermanfaat khususnya bagi anda yang sedang memimpikan rumah baru anda dengan menghadirkan konsep minimalis, simple, bersih dan nyaman buat keluarga tercinta.

Baca juga artikel saya tentang Gambar konsep dapur minimalis.