Tips dan Cara Melatih Kucing Siam, Pecinta Kucing Wajib Tahu

Tips dan Cara Melatih Kucing Siam - Kucing siam adalah kucing yang berasal dari Siam, Thailand. Kucing ini awalnya menjadi sembahan di kuil kuil Thailand maka hingga kini dikatakan sebagai kucing Siam Thailand. Kucing siam mempunyai keunikan yang tidak ada pada kucing lainnya. Salah satunya adalah keramahannya dan suaranya yang bervariasi dan beraneka ragam menjadikan ciri unik yang melekat pada kucing siam.

Cara Melatih Kucing Siam
Kucing siam adalah jenis kucing yang pandai dan bisa dilatih untuk menjadi lebih baik, Kucing siam bisa dilatih misalnya menggunakan kotak khusus waktu buang air kencing, sehingga kucing ini tidak lagi berak atau kencing pada tempat sembarangan. Kucing siam juga bisa dilatih untuk tidak membuang ludah disembarang tempat di rumah, singkatnya kucing ini bisa dilatih untuk menjadi lebih baik, Maka dalam artikel ini kita akan membahas tentang tips dan cara melatih kucing siam.

Berikut cara melatih kucing siam

  1. Atur waktu makan kucing pada waktu yang sama, sehingga kucing ini bisa membuang kotorannya dengan disiplin. Dengan demikian juga bisa mengatur pencernaan kucing menjadi lebih baik.
  2. Kalau kucing anda menunjukkan tanda-tanda bahwa ia akan buang air besar atau kecil, segera bawa ia ketempat atau kotak pembuangan air besar. Biarkan kucing terbiasa dengan kotak tersebut.
  3. Perhatikan kucing anda buang air besar, kalau sudah maka anda tutupi tinja dan kencingnya dengan menggunakan cakarnya sendiri agar dia terbiasa dengan keadaan seperti itu. Selalu buat kucing anda berak seperti ini dalam setiap kesempatan, biarkan kucing siam anda menggunakan kotak itu sebagai toilet trainingnya.
  4. Perlakukan kucing anda seperti anak juga, kalau kucing anda mulai membuang urin atau tinja ditempatnya berilah ia reward semacam makanan yang enak atau perlakuan yang bagus.
  5. Sering-sering bermain dengan kucing anda, setidaknya gunakan waktu anda sekitar 30 menit sehari untuk bermain sama kucing kesayangan anda, ini akan menjauhkan kucing anda untuk berbuat destruktif.
  6. Sediakan tempat menggaruk atau tempat bermain untuk dia saat anda bermain keluar atau sedang tidak ada dirumah.
Nah, kesabaran adalah kunci agar anda sukses melatih kucing ini menjadi kucing yang pintar dan tentu harga sangat tinggi. Demikianlah beberapa poin penting melatih kucing siam anda, semoga sukses dan berhasil. Jangan lupa baca juga cara menghilangkan ketombe pada kucing siam.