10 Tips Meraih Kesuksesan Dalam Berbisnis dan Membuka Usaha

10 Tips Meraih Sukses Berbisnis - Membuka usaha kecil saja butuh kemapanan dan segala perancangan yang memadai di awal, maka dalam posting ini kami akan memberikan beberapa tips sukses membuka usaha kecil atau berbisnis kecil-kecilan. Tips ini setidaknya menjadi motivasi dan mobilisator bagi kita untuk lebih optimis dan semangat dalam membuka usaha sendiri.

Tips Meraih Sukses Usaha

Pernah lihat perusahaan besar dengan karyawan ribuan dan penghasilan triliyunan dollar, seperti mocrosoft, facebook, google.com. Semua usaha besar yang kini berharga trilyunan dollar itu awalnya juga usaha kecil yang dilakukan oleh seorang atau dua orang tanpa ada banyak karyawan. Mereka sukses karena mereka action dan laqngsung betindak. Sekarang mari kita lihat kiat dan tips meraih sukses usaha kecil.

10 Tips Meraih Sukses Usaha Kecil

1. Realistis.
Ketika hendak mebangun bisnis baik online maupun off line, lihat dulu model-model bisnis yang sudah berhasil, realistis artinya mungkin untuk terjadi dan dalam bisnis hampir semuanya mungkin terjadi apalagi kalau didukung dengan sedekah. Yang tidak mungkin kalau anda berangan-angan sukses tapi tidakm au take action, hanya menghayal-hayal saja.

2. Cari Partner
Jangan menginvestasikan uang sendiri kalau memang usaha itu butuh uang banyak raturan juta atau milyaran. Tapi partner untuk bekerja sama, bisnis semakin besar semakin besar pula resiko, tetapi ingat semakin besar resiko semakin besar pula rezeki. Jadi, kalau sudatu saat anda rugi anda tidak bakalan bangkrut karena dana awal tadi, tidak dikejar utang (ini tergantung keyakinan anda juga)

3. Mau bekerja sendiri
Ini saya maksudkan adalah kalau kita ingin sukses, dari awalnya kita harus mau bekerja, perbudak diri sendiri, karena gak mungkin kita langsung ada karyawan, karyawannya ya kita sendiri, baru kemudian kita cari karyawan beneran.

4. Hargai waktu
tips meraih sukses usaha selanjutnya yaitu menghargai waktu, misalnya anda beri patokan untuk waktu anda 20 ribu/jam, ini akan membuat anda bekerja keras, karena anda tidak ingin waktu sia-sia, kalau waktu sia-sia tentu akan rugi dengan uang yang harus bayar untuk nwaktu anda, sementara income tidak ada karena anda tidak bekerja. Jadi hargai waktu untuk lebih meningkatkan produktifitas. Karena slogan hidup kita Muslim sebenarnya adalah memproduksi sebesar-besarnya, mengkonsumsi sekedarnya dan selebihnya untuk kita distribusi keorang lain, seperti membantu orang lain, sedekah, membangun sekolah dan lain-lain, karena dengan begitu hidup kita jadi lebih berarti.

5. Rekrut karyawan dengan hati-hati
ASuatu saat anda pasti akan merekrut karyawan, ini harus anda lakukan dengan hati-hati, ambil karyawan yang satu visi dengan anda sanggup menjalan visi anda. Seperti mau di ajak shalat shuha misalnya dan lain-lain. Ini pentin agar bisa bersatu dalam niat dan do'a.

6. Menjual kelebihan bukan harga
Ketika anda menjual barang ketahuilah bahwa tidak semuanya akan berjalan seperti yang dinginkan, akan banyak sekali kendala disana. Kalau anda bersaing dalam harga mungkin anda akan menjual barang anda dengan hara pas-pasan bahkan diwah modal karena anda bersaing dari harga. Tetapi jual lah kelebihan, artinya anda harus mampu menjelaskan kepada konsumen bahwa barang anda punya kelebihan-kelebihan sehingga barang laku terjual baik.

7. Ketahui angka dasar. 
Anda harus selalu ingat berapa modal awal anda ketika buka usaha anda, mulai modal, ongkos becak, harga ertas, bahkan harga tinta yang harus anda beli, ini harus selalu tertulis dan menjadi hal penting untuk selalu anda perhatikan.

8. Manfaatkan teknologi. 
Untuk menunjang usaha anda , anda bisa menggunakan aplikasi penyimpanan data dengan cloud teknology, disamping itu dewasa ini anda bisa menggunakan situs jejaring sosial untuk mempromosikan barang anda atau dengan membangun komunitas tertentu di Internet, ini akan memudahkan barang anda laku.

9. Perlakukan vendor anda dengan baik
Ini penting, Vendor anda adalah tempat anda berbasis atau mengambil barang, jadi perlakukan mereka dengan baik sama dengan anda memperlakukan pelanggan anda atau pembeli, siapa tahu kalau anda memesan barang dalam jumlah banyak mereka akan emberikan persen yang lumayan kepada anda.

10. Lakukan yang terbaik. 
Setiap usaha yang anda lakukan harus penuh yakin, jangan setengah-setengah, tetapi lakukanlah dengan penuh kesungguhan dan baik, lakukan yang terbaik dan berikan yang terbaik untuk klien anda, jangan cuek atau tidak memperdulikan pelanggan anda, pokoknya lakukan yang terbaik untuk semuanya, insya Allah kekuatan word of mouth akan datang kepada anda, dan usaha anda akan terus berkembang.

Bagaimana anda tertarik untuk berbisnis? Jangan buang buang waktu anda, segera take action dan masuk dalam proses. namun yang lebih penting adalah mengetahui dulu tips meraih kesuksesan dalam berbisnis dan membuka usaha.