4 Hal Penyebab Imsonia | Susah Tidur

4 Hal Penyebab Imsonia - Penyakit susah tidur ini hampir pernah di alami semua orang, gejela susah tidur ini akan membuat tubuh jadi lelah, lemas dan lesu. Sebenarnya susah tidur tidak menjadi masalah kecuali kalau penyakit ini sering terjadi, karena dalam kondisi ini akan menimbulkan masalah bagi kesehatan.

Untuk menghindari penyakit insomnia ini, kita perlu tahu penyebab-penyebab Insomnia. Dalam artikel ini kita akan bahas 4 penyebab insomnia yang sering terjadi. Insomnia adalah penyakit terkait dengan berbagai masalah kesehatan pada tubuh, insomnia bia menyebabkan frustasi, kelelahan.

Penyebab Imsonia
Berikut beberapa penyebab insomnia yang umum terjadi, mari kita lihat

4 Penyebab Insomnia

1. Stress
Kalau anda dilanda stress, insomnia biasa akan menyerang, poerasaaan stress ini akan mengakibatkan susah tidur. Maka jauhi stress, stress bahkan bisa menyebabkan insomnia kronis dimana dalam kondisi ini seserang akan selalu dihantui oleh perasaan tidak bisa tidur sehingga ini membuat penderitanya benar-benar tidak bisa tidur.

Stress selalu membuat orang merasa cemas apakah mereka bisa tidur atau tidak. Ini adalah penyakit kejiwaaan yang berpangkal pada stress.

2. Masalah Kesehatan
Insomnia juga bisa terjadi karena masalah kesehatan, seperti masalah penyakit arthritis. Penyakit ini menyebabkan nyeri dibagian punggung dan ini menyebabkan susah tidur. Disamping itu, masalah jantung dan masalah pernapasan juga bisa memicu terjadinya insomnia.

Juga kelenjar tiroid yang banyak beraktifitas atau terlalu aktif juga bisa menyebabkan insomnia, karena hal ini memberikan kegelisahan pada penderitanya.

3. Mendengkur
Pasangan yang sering mendengkur waktu tidur malam juga berefek pada kesehatan tidur pasangan, tidur disamping orang yang mendengkur akan membuat kita tidak bisa terlelap dan cendrung gelisah.

Kerja malam atau lembur juga bisa memicu pada susah tidur, ini disebabkan adanya gangguan pada jam alami tubuh. Disamping itu, insomnia jangka pendek juga bisa dialami oleh jet lag

4. Obat-obatan dan alkohol
Alkohol dan obata-obatan terlarang adalah faktor insomnia juga. Dan bukan hanya obat terlarang yang jadi insomnia, obat yang diresepkan dokter juga bisa memicu insomnia, seperti beta-blocker.

Itulah beberapa hal penyebab insomnia atau penyakit susah tidur. Kalau anda menderita penyakit ini, anda bisa mencoba mengatasinya dengan cara mengobati insomnia secara alami tanpa obat. Insomnia bisa menjadi tersangka penyakit kronis juga, karena tubuh kelelahan dan tidak istirahat.