Cara Alami Mengatasi Sakit di Tenggorokan

Cara Alami Mengatasi Sakit di Tenggorokan - Tenggorokan adalah rongga tempat lewatnya berbagaimana bahan makanan dan minuman yang dikonsumsi manusia. Tenggorokan juga bisa mengalami berbagai masalah seperi rasakit, nyeri dan lain-lain. Sakit ditenggorokan biasanya diakibatkan oleh virus, bakteri, batuk, allergy, bahkan karena merokok. Sakit tenggorokan sangat mengganggu terutama ketika kita menelan makanan. Jadi ada baiknya untuk mengatasi masalah ini anda coba resep alami ini yaitu cara alami mengatasi sakit tenggorokan.

Mengatasi Sakit di Tenggorokan

Cara Mengatasi Sakit di Tenggorokan

1. Berkumur dengan air garam
Air garam bisa dimanfaatkan untuk mengatasi masalah tenggorkan. Ini sama seperti cara menyembuhkan sakit gigi, ambil air hangat satu cangkir kemudian masukkan garam setengah sdt kedalamnya. Kemudian berkumur-kumurlah dengan air itu. Berkumur dengan air hangat dapat mengurangi pembengkakan, nyeri, menghilangkan lendir pada tenggerokan.

2. Makan permen pelega tenggorokan
Kalau anda diserang sakit tenggorokan, sebelum anda periksa kedokter ada baiknya anda coba atasi dengan permen pelega tenggorokan. Permen ini akan merangsang untuk diproduksi air liur lebih banyak, sehingga tenggorokan anda akan lembab. Ini juga bisa mengatasi nyeri ditenggorokan karena permen ini mengandung anti bakteri.

3. Perbanyak konsumsi cairan
Cairan disini bisa air putih atau lainnya. Ketika anda sakit tenggorokan jagalah agar tubuh anda tidak kehilangan cairan, perbanyak cairan dalam tubuh dengan memperbanyak konsumsi minuman atau buah yang berair seperti semangka, pir dan lain-lain.

4. Minum minuman teh
Ketika anda diserang sakit tenggorokan minumlah teh, baik teh hitam, hijau atau lainnya. Teh mengandung anti oksidan yang dapat memperkuat ketahanan tubuh anda, sehingga membantu anda dalam melawan penyakit. Sebaiknya minum teh dengan menambah satu sendok murni kedalamnya, ini bisa mempercepat sembuh karena madu mengandung ainti bakteri.

5. Makan sup ayam
Sup ayam bisa menjadi solusi bagi anda yang sakit tenggorokan. Sup ayam mengandung natrium yang memiliki sifat anti implamasi, sehingga akan mempercepat kesembuhan anda. Sup ayam menjadi bagus untuk dimakan saat sakit tenggorokan karena sifatnya yang cair yang memudahkan anda dalam mengkonsumsi makanan.

Itulah beberapa cara alami mengatasi sakit di tenggorokan, semoga artikel ini bermanfaat untuk anda semuanya. Atasi sakit anda dengan cara herbal dan alami. Kalau penyakit anda berkelanjutan, anda segera menghubungi dokter.