Cara Mengobati Insomnia dengan Suplemen Vitamin

Cara Mengobati Insomnia dengan Suplemen - Insomnia atau gejala susah tidur ini bisa diakibatkan berbagai macam gejela, seperti yang telah kita tahu pada artikel 4 penyebab Insomnia. Kalau insomnia ini disebabkan karena kekurangan vitamin atau suplemen maka cara mengatasi insomnia sudah tentu dengan mengkonsumsi suplemen-suplemen.

Mengobati Insomnia dengan Suplemen
Jadi, sebahagian orang bisa mengatasi insomnia ini dengan menambahkan suplemen kedalam tubuhnya. Berikut akan kita sharing tentang cara mengatasi insomnia dengan mengkonsumsi suplemen atau vitamin mineral.

Mengobati Insomnia dengan Suplemen Vitamin

1. Konsumsi banyak suplement magnesium dan kalsium.
Makanlah sebanyak 500 mg kalsium dan 250 mg magnesium setiap hari. Dua suplemen ini bisa membantu mengendurkan saraf, ini akan membuat mata cepat tertidur. Suplemen ini sebaiknya dimakan sesaat sebelum tidur atau setelah makan malam

2. Konsumsi 1.500 mcg vitamin B12 setiap satu hari.
Gangguan insomnia biasa terjadi pada orang lanjut usia, karena mereka adalah yang rentan kekurangan vitamin B12.

3. Konsumsi Vitamin B6 setiap hari sebanyak 50 mg
Kenapa harus mengkonsumsi vitamin b6, karena vitamin b6 ini membantu produksi serotonin dan neurotransmitter. Dua senyawa ini bekerja untuk membuat seseorang lekas tertidur.

Vitamin B6 bisa juga dikonsumsi oleh orang yang terbangun dimalam hari dan susah untuk tidur kembali.

Demikianlah tips singkat mengatasi penyakit atau gangguan insomnia, semoga artikel ini bisa mejadi manfaat buat anda yang sedang mencari info tentang cara mengobati insomnia dengan suplemen.

Kalau anda tidak tahu apakah anda terhinggap insomnia atau tidak, maka sebaiknya anda membaca artikel saya sebelumnya tentang cara mengidentifikasi gejala insomnia. Semoga bermanfaat.