Cara Mengobati Jerawat dengan Jahe

Cara Mengobati Jerawat dengan Jahe - Jahe adalah rempah yang sudah terkenal khasiatnya, begitu banyak pengobatan herbal yang menggunakan jahe sebagai campuran ramuannya. Salah satu manfaat jahe yang akan kita bahas disini yaitu mengobati jerawat secara alami. Jahe bisa memberikan relaksasi bagi tubuh kalau diminum dalam bentuk air hangat. Cara ini akan memberikan kenyamanan bagi tubuh.

Mengobati Jerawat dengan Jahe

Kalau anda ingin merasakan hebatnya jahe dalam membuat tubuh terelaksasi, silakan ambil beberapa jahe dan tumbuk halus kemudian seduh dengan air hangat, saring dan diminum. Dalam artikel ini kita akan melihat bagaimana cara mengobati jerawat dengan jahe, walau sebenarnya saya telah menjelaskan masalah jerawat ini pada artikel cara alami mencegah jerawat. Jahe mengandung zat yang disebut dengan gingerol, shogaol dan enzim zingibain. jadi kalau ingin mengusir jerawat silakan minum jahe hangat dengan cara yang telah saya sampaikan diatas tadi. Cara ini akan mengobati jerawat dari dalam.

Disamping itu, jahe bisa juga mengobati jerawat dari luar yaitu dengan cara membuat ramuan sederhana berbahan jahe yang nantinya anda oleskan pada jerawat atau anda pakai seperti memakai makser wajah. Dengan demikian jerawat yang sedang tumbuh dan menga-nga pada muka dan wajah akan kempes karena khasiat dari jahe ini yaitu mengatasi peradangan akibat jerawat. mau tahu caranya, ayo kita lihat lebih detail.
Cara Mengobati Jerawat

Cara Mengobati Jerawat dengan Jahe

  1. Ambil jahe dan bersihkan, kupas kulitnya
  2. kemudian haluskan jahe dengan cara menumbuknya
  3. Bersihkan wajah anda dari kotoran dengan air hangat
  4. selanjutnya lumuri wajah anda dengan jahe yang telah anda haluskan tadi, hati-hati jangan terkena area mata
  5. Diamkan ramuan itu diwajah sekitar 15 menit
  6. Selanjutnya cuci bersih wajah dengan air dingin, dan lap dengan handuk bersih.
Anda terapkan cara mengobati jerawat dengan jahe ini sekali dalam sehari, Insya Allah jerawat anda cepat sembuh dan kempes. Cara lain yang bisa coba adalah menghilangkan jerawat dengan air garam. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kita semuanya. Selamat mencoba, semoga sukses