3 Cara Memerahkan Bibir Gelap

3 Cara Memerahkan Bibir Gelap - Bibir merah seksi selalu menjadi hal menarik bagi siapa saja. Itulah sebab kenapa wanita selalu ingin tampil dengan bibir merak, sehingga wajar saja ada kosmetik wanita yang namanya lipstik. Bibir merah alami sungguh menggoda pasangan dan membuatnya terus kangen. Selain itu, bibir merah menjadi ikon bagi kesegaran, kecantikan dan keindahan.

Memerahkan Bibir Gelap
Sebaliknya, bibir yang gelap atau hitam adalah melambangkan ketidak cantikan dan memberi kesan kesehatan yang kurang baik, seperti bibir perokok atau bibir yang kekurangan pigmen atau kekurangan hormon pemberi warna. Maka dalam kesempatan ini kami akan mengulas tentang cara memerahkan bibir gelap atau kehitam-hitaman.

Memerahkan bibir disini tentu dengan menggunakan bahan alami yang diketahui berhasil untuk memerahkan bibir seperti penggunaan jeruk nipis, madu dan lain-lain.

3 Cara Memerahkan Bibir Gelap

1. Jeruk nipis
Ambil manfaat jeruk nipis untuk memerahkan bibir, jeruk nipis pada hakikatnya bermanfaat untuk memutihkan kulit seperti yang pernah saya jelas pada cara memutihkan wajah dengan masker jeruk nipis, akan tetapi bukan berarti bahwa bibir anda akan putih. Tugas jeruk nipis disini adalah menghilangkan kehitaman pada bibir, kemudian pigmen dalam tubuh bertugas untuk memberikan warna merah pada bibir yang telah hilang warna hitamnya. Caranya adalah: Ambil 2 sdm air mendidih campur dengan perasan jeruk nipis, kemudian beri sedikit madu (2 sdm). Ketika hangat gunakan ramuan tadi pada bibir anda. Kemudian bilas setelah 10-15 menit.

2. Daun Ketumbar
Cara lain untuk memerahkan bibir gelap adalah dengan memanfaatkan daun ketumbar, daun ketumbar tidak hanya bermanfaat untuk alat dapur tetapi juga bermanfaat untuk kecantikan yaitu memerahkan bibir hitam. Ambil 2 lembar daun ketumbar, dan air secukupnya, kemudian haluskan daun tadi hingga halus, setelah halus oleskan daun ketumbar pada bibir anda, diam selama 20 menit kemudian bilas hingga bersih hangat.

3. Menggunakan Minyak Zaitun
Cara selanjutnya adalah dengan minyak zaitun. Seperti yang sudah saya jelaskan pada cara memerahkan bibir dengan odol sebelumnya. Cara membuat ramuan ini adalah dengan mencampur gula pasir dengan minyak zaitun, kemudian olesi ramuan ini pada bibir anda sambil anda gosok lembut. Lakukan cara ini setiap pagi dan sore agar bibir anda cepat merah merona.