Cara Menyembuhkan Jerawat Batu Secara Alami

Menyembuhkan Jerawat Batu Secara Alami - Jerawat merupakan hal menyakitkan bagi seseorang karena keadaan ini menyebabkan seseorang hilang kepercayaan dirinya. Apalagi kalau jerawat menyerang kaum wanita, tentu bisa saja menyebabkan kepercayaan diri kaum wanita hilang. Jerawat batu bukan hanya sekadar jerawat tetapi bisa membuat wajah seseorang kelihatan hancur dan penuh dengan bercak-bercak pada kulit.

menyembuhkan jerawat batu

Sebenarnya penyebab jerawat batu ini sendiri ada berbagai macam seperti keadaan hormon yang tidak se imbang, bisa juga karena faktor keturunan, diet yang tidak sehat, stres, penggunaan obat-obatan tertentu, polusi, penggunaan kosmetik yang berbahan dasar minyak dan lain-lain. Kalau wajah anda telah diserang oleh jerawat batu, maka lakukan segera penyembuhan terhadap jerawat tersebut. Berikut kami sharing beberapa cara yang bisa dilakukan dalam menyembuuhkan jerawat batu secara alami.

1. Menggunakan lidah buaya
Gunakan daun lidah buaya pada kulit anda yang berjerawat, ambil lidah buaya dan kupas bagian kulit luar, oleskan bagian dalam daun lidah buaya (gel) pada area jerawatan anda. Lakukan secara rutin pada setiap pagi dan sore, kalau anda mau melakukan maka dalam tiga hari jerawat anda akan mengering dan mengelupas.

2. Masker kentang
Pernah dengar masker kentang, Ok. Kentang mengandung alkali, yaitu zat yang dapat mengatasi masalah jerawat batu yang disebabkan oleh pori-pori yang tersumbat akibat dari kotoran atau debu yang bercampur dengan minyak kulit. Gunakan kentang sebagai masker wajah dan dalam beberapa hari rasakan manfaatnya.

3. Campuran madu dan putih telur
Ramuan lain yang bisa menyembuhkan jerawat batu secara alami adalah madu, campurkan madu murni dengan putih telur dengan ukuran 1 putih telur dengan satu sendok makan madu. Gunakan pada wajah sebagai masker. Ramuan ini bisa mengusir jerawat dan menghilangkan bekas jerawat yang menyerang anda.

4. Baking soda dan air
Campurkan bahan alami ini dan oleskan pada area berjerawat batu. Baking soda bisa meminimalisir bakteri dan bisa menyerap kelebihan minyak pada kulit. Setelah menggunakan campuran baking soda dan air diam selama 20 menit, kemudian bilas bersih

5. Jeruk dan kunyit
Bahan alami ini bisa mengurangi peradangan dan infeksi kulit, gunakan kedua bahan tersebut pada jerawat batu anda. caranya adalah: Tumbuk kunyi sampai halus kemudian campurkan dengan air perasan jeruk nipis, gunakan ramuan ini pada wajah dan diamkan beberapa menit (20 menit), kemdian bersihkan dengan air dingin sampai bersih.

Anda juga bisa mencoba cara lain mencegah timbulnya jerawat.