Manfaat Oatmeal Bagi Perawatan Kulit

Manfaat Oatmeal Bagi Perawatan Kulit - Ini adalah makanan yang dipromosikan sebagai makanan sehat. Sehingga banyak para artis memilih menggunakan produk kecantikan yang mengandung oatmeal, dan ada juga yang lebih memilih mengkonsumsi oatmeal secara langsung. Makanan oatmeal ini tidak hanya bermanfaat sebagai makanan sehat tetapi juga makanan yang sangat bermanfaat untuk kecantikan kulit.

oatmeal bagi kulit
Kenapa oatmeal begitu bermanfaat untuk kecantikan? dan untuk apa saja manfaat dari makanan oatmeal ini, mari kita lihat ulasan beriktu.

1. Oatmeal mampu mengilaukan rambut
Oatmeal merupakan makanan yang sangat bagus untuk kecantikan kulit. Untuk mendapatkan kulit yang berkilauan anda bisa mengkonsumsi oatmeal banyak-banyak. Menggunakannya akan membuat kulit anda cantik seperti penggunaan air beras.

2. Melembutkan kulit
Penggunaan Oatmeal mampu melembutkan kulit anda. Anda bisa menggunakan oatmeal sebagai scrubs, Campuran oatmeal dengan madu serta air akan membuat kulit anda lembut dan nampak kenyal awet muda.

3. Oatmeal aman untuk kulit sensitive
Kalau kulit anda sensitive terhadap produk kecantikan, anda bisa menggunakan oatmeal sebagai pengganti produk kecantikan. Banyak wanita yang memiliki kulit sensitive menggunakan oatmeal sebagai pengganti. Oatmeal sangat lembut untuk kulit bisa menjaga kulit anda dari sensitive. Campurkan oatmeal dengan air kemudian bilaslah muka anda dengan air campuran oatmeal.

4. Sebagai pelembab alami
Kulit anda kering dan sering bermasalah, coba konsumsi atau gunakan masker oatmeal. Masker oatmeal mampu membuat kulit lembab alami dan juga mampu mengangkat sel-sel kulit mati sehingga wajah awet muda. Caranya: Ambil 3 sendok makan oatmeal, 2 sendok madu, 3 sendok minyak zaitun, gunakan sebagai lulur kulit anda. Kulit akan tetap lembab dan lembut.

5. Mengecilkan pori-pori
Pori-pori anda yang membesar akibat polusi atau terkena kotoran udara, coba anda gunakan oatmeal sebagai masker atau lulur tubuh anda. Oatmeal mampu mengangkat sel kulit mati, membuat pori-pori anda kecil. Memang oatmeal bertekstur kental tetapi makanan ini tidak menyumbat pori-pori.

Itulah 5 manfaat dari oatmeal sebagai produk kecantikan anda. Gunakan oatmeal secara rajin maka kulit anda akan lembut, bersih dan berkilauan.

Baca juga:  Perawatan kulit dengan melati