Tips Memuluskan Kulit Kaki yang Kasar Secara Alami

Tips Memuluskan Kulit Kaki yang Kasar - Bagian tubuh yang sangat berjasa dalam kehidupan kita ini salah satunya yaitu kaki, dengan kaki kita selalu melangkah dan menjadi penyangga dalam setiap kegiatan kita. Jadi tidak heran kalau kaki sering menjadi omelan orang sebagai bagian tubuh yang kasar dan tidak terurus.

Tips Memuluskan Kulit Kaki
Jadi, kulit kaki yang sering tampil kasar ini seharusnya diberikan perhatian dan perawatan agar kulit kaki tetap sehat dan berfungsi dengan baik. Bukankah kecantikan kaki juga sangat tergantung pada kesehatannya. Mempercantik penampilan kaki pada dasarnya dimulai dari menjaga kesehatan kaki dengan baik. Salah satu bentuk menjaga kesehatan kaki adalah dengan melakukan olahraga kaki seperti jalan cepat, lari pagi, atau gerakan-gerakan kaki lainnya. Dengan kesehatan kaki yang terjaga selalu kesehatannya anda sudah ikut dalam memuluskan kulit kaki yang kasar, karena memang semuanya berawal dari kesehatan.

Mempercantik dan memuluskan kulit kaki yang kasar bisa dilakukan dengan berbagai cara, mulai dari cara medis sampai cara tradisional sekalipun. Ada banyak produk kecantikan yang bisa memuluskan kulit kaki yang kasar, begitu juga dengan bahan alami yang bisa anda terapkan.

Untuk mendapatkan kaki yang cantik dan mulus ada beberapa cara alami yang bisa anda lakukan, yaitu:

1. Gunting Kuku Secara Periodik
Salah satu hal yang harus diperhatikan pada kaki adalah kuku, dengan kuku yang panjang dan sering patah-patah tentu akan membuat kesehatan kaki buruk, belum lagi membuat penampilan kita semakin tidak indah dan sehat. Maka untuk tetap menjaga kecantikan kaki potonglah kuku secara rutin.

2. Rendamkan kaki
Cara lain memuluskan kulit kaki yang kasar yaitu dengan berendam dalam air hangat. Berendan disini tidak harus badan anda secara keseluruhan, anda cukup merendamkan kaki anda saja dalam air hangat yang diberikan sedikit garam. Dengan cara ini maka kaki akan mudah dibersihkan dan kecantikan kaki nantinya akan menjadi hal yang mudah diperdapatkan

3. Menggosok kaki
Untuk menjaga kaki tetap cantik dan bersih sering-seringlah dalam menggosok kaki agar bebas dari kulit mati. Cara yang baik dalam menggosok kaki adalah dengan menggunakan batu apung atau sikat bulu. Gosokkan batu apung pada tumit kaki atau bagian kaki lainnya. Kalau anda sering melakukan hal seperti ini makan masalah kaki seperti kasar, penyakitan dll akan mudah minggat.

4. Membersihkan kaki dengan lemon
Agar kulit kaki lebih bersinar dan nampak cerah anda bisa menggunakan sari lemon dalam menggosok kulit kaki anda. Sari buah lemon akan memberikan rasa cerah pada kulit kaki. Setelah menggunakan jeruk nipis anda harus membilaskan kaki anda dengan air biasa, tidak perlu anda usap dan basuh dengan sabun, karena bisa menyebabkan iritasi kulit.

5. Melembabkan Kulit Kaki
Cara mudah lainnya dalam memuluskan kulit kaki yang kasar yaitu dengan mengolesi kaki anda selalu dengan pelembab, minyak zaitun adalah satu pelembab alami kulit, dengan sering mengolesi minyak zaitun pada kaki maka kulit kaki anda kelihatan memuaskan.

Itulah beberapa tips memuluskan kulit kaki yang kasar, Rawatlah selalu kesehatan baik itu kaki atau bukan, perawatan kesehatan akan memberikan kecantikan dan ke indahan tersendiri.