10 Cara Paling Ampuh Mencegah Penuaan Dini

10 Cara Ampuh Mencegah Penuaan Dini - Penuaan adalah proses perubahan fisik seseorang ke rah tua. Penuaan adalah hal yang tak bisa dihambat, namun penuaan bisa di perlambat. Ketika seseorang baik wanita atau pria memasuki usia 30 tahun, maka perubahan fisiknya, terutama kulit akan nampak jelas. Mulai dari kulit berkerut, dan nampak bintik-bintik hitam pada wajah begitu juga dengan garis atau lingkaran hitam disekitaran mata.

Kehidupan dewasa ini yang cendrung gaya hidup stres, maka sangat berpotensi seseorang cepat mengalami penuaan atau terjadi penuaan dini. Tingkat stres dengan ekonomi, stres dengan gaya hidup akan membawa seseorang untuk terlihat lebih tua dibandingkan dengan penampilan semestinya. Sebagaimana yang dikutip dari merdeka.com, berikut beberapa cara ampuh mencegah penuaan dini yang perlu anda coba.

cara Ampuh Mencegah Penuaan Dini

Cara Ampuh Mencegah Penuaan Dini


1. Minum banyak air
Air adalah bagian dari tubuh yang mengontrol dan menjalan berbagai aktivitas tubuh. Nah, ketika seseorang memasuki usia 30 tahun biasanya akan terlihat perubahan kulitnya yang mulai mengendur, atau muncul bintik bintik hitam, atau kulit akan nampak berminyak tidak seperti sebelumnya. Dalam kondisi seperti ini anda harus menjaga air dalam tubuh. Minumlah air putih yang banyak untuk melembabkan kulit dan menghilangkan banyak racun dalam tubuh. Jaga tubuh agar tidak dehidrasi yang bisa memperparah keadaan kulit anda.

2. Cukup istirahat
Cara ampuh mencegah penuaan dini selanjutnya adalah dengan cukup tidur. Tidur adalah istirahat yang paling baik, namun tidur juga harus baik dan berkualitas agar tubuh anda merasakan kenyamanan. Beberapa jam saja anda kekurangan tidur maka lingkaran hitam akan muncul pada mata anda. Jagalah kesehatan dengan tidur yang berkualitas walaupun hanya 7 jam.

Baca: Tips sukses bangun tepat waktu

3. Gunakan krim malam
Mungkin ketika muda kita kurang memperhatikan manfaat menggunakan krim malam. Namun ketika nampak penuaan pada kulit kita, jaga kesehatan dengan selalu menggunakan krim malam setiap mau tidur. Cara ampuh mencegah penuaan dini ini dinilai juga termasuk hal yang mudah dilakukan, karena krim malam banyak tersedia toko-toko.

Baca: Cara memutihkan wajah dengan cream malam, Yashodara

4. Memakai pelembab
Selanjutnya, cara ampuh mencegah penuaan dini adalah dengan memakai pelembab. Kulit kering akan lebih berpotensi memunculkan kerutan pada wajah dan pada area kulit tipis lainnya. Memakai pelembab bisamencegah penuaan dini pada kulit tertentu. Gunakan pelembab kulit setiap kali anda selesai mandi.

5. Membersihkan kulit dari make-up
Menggunakan make up untuk menutupi flak atau bintik hitam boleh saja, namun ketika anda mau tidur anda harus membersihkan semua make up dengan clear pada tubuh anda. Perlu diketahui bahwa menggunakan make up kimiawi bisa mempercepat munculnya keriput atau penuaan. Kalau anda mau cantik alami, anda bisa juga tampil tanpa make up

Baca: cantik alami tanpa make up

6. Natural
Salah satu cara ampuh mencegah penuaan dini adalah dengan menggalakkan pengunaan bahan alami untuk kecantikan tubuh. Karena semakin sering tubuh kita terkena bahan alami maka semakin baik kecantikan kita. Ma sangat disarankan bagi gadis gadis yang ingin tampil untuk menggunakan bahan alami seperti kunyit, susu, beras, leon dll.

Baca: cara memutihkan kulit dengan beras

7. Menarik ke atas
Ini adalah trik simpel untuk kecantikan, tetapi sangat sedikit orang tahu. Disarankan ketika mengoleskan krim pada kulit untuk menarik ke atas, jangan menarik ke bawah. Menarik kulit kebawah bisa menyebabkan kulit cepat kendor. Sebaliknnya, menarik ke atas akan menjaga kulit dari kendor.

8. Menjalani gaya hidup sehat
Gaya hidup sangat berperan dalam mencegah penuaan dini. Ini adalah cara ampuh mencegah penuaan dini paling sehat dan aman. Hindari minum kafein dan merokok, karena gaya hidup ini akan merubah dan merusak tubuh anda, dan membuat anda cepat kelihatan tua.

9. Makanan kay antioksidan
Berikutnya, cara ampuh mencegah penuaan dini adalah mengkonsumsi makanan sehat kaya antioksidan seperti brokoli, buah berry, paprika dll. Buah buah ini bisa membantu membangun kolagen dibawah kulit.

10. Mendetoksifikasi tubuh
Cara ampuh mencegah penuaan dini dengan mendetok tubuh. Hindari miuman berkafein dan coba galakkan minuman segelas air yang dicampur dengan lemon dan madu. Minuman ini bisa mengeluarkan racun dari tubuh dan membuat kulit anda nampak halus dan cerah.

Demikianlah 10 cara ampuh mencegah penuaan dini dengan menggunakan bahan alami dan membiasakan diri hidup sehat. Semoga bermanfaat