Cara Menghilangkan Bekas Cacar

Cara Menghilangkan Bekas Cacar - Cacar adalah penyakit yang disebut dengan nama varicella karena disebabkan oleh virus varicella zoster. Penyakit cacar biasanya menyerang pada masa kanak-kanak, karena pada masa itu sistem kekebalan tubuh pada kanak-kanak masih melemah. Penyait cacar dimulai dengan cara munculnya gelembung-gelembung pada pada permukaan kulit kemudian berisi cairan dan akhrinya bopeng atau meugeureupeng (aceh). Dan akhirnya meninggalkan beka cara yang berbintik-bintik dikulit, pada kesempatan ini kita akan melihat bagaimana cara menghilangkan bekas cacar secara alami.
Menghilangkan Bekas Cacar
Penyakit cacar adalah salah satu penyakit menular yang bisa menyerang dengan mudah. Cacar bisa tertular dengan cara bersentuhan langsung dengan penderita, menggunakan pakaian penderita, atau dengan kontak air liur penderita cacar. Masa inkubasi penyakit cara adalah 2-3 minggu. ketika pada masa-masa diserang penyakit ini penderita akan merasa gatal yang disertai panas. Walau demikian sebaiknya penderita cacar tidak menggaruk, karena kalau menggaruk penyakit ini nantinya pasti akan meninggalkan bekas bintik-bintik. Kalau anda telanjur mengaruknya, maka kami disini menyajikan cara menghilangkan bekas cacar.

Cara Menghilangkan Bekas Cacar

Dalam artikel ini kita akan melihat info tentang cara menghilangkan bekas cacar, ini adalah lanjutan dari artikel sebelumnya yang berjudul Cara mengatasi kulit kering.
  1. Vitamin C. Mengkonsumsi vitamin c dipercaya sangat bagus untuk kesehatan kulit, sementara penyakit cacar ini adalah penyakit kulit, jadi anda dianjurkan mengkonsumsi vitamiin c. Vitamin dari buah-buahan sangat bagus untuk mencerahkan kulit sekaligus dipercaya sebagai solusi bekas cacar.
  2. Vitami E. Vitamin E bagus juga untuk kulit, kalau anda mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin E maka ini akan berefek bagus untuk kulit termasuk cacar, Begitu juga mengoleskan minyak vitamin e pada area bekas cacar.
  3. Vitamin K. Mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin K sangat bagus untuk mengurangi bekas cacar anda
  4. Konsumsi cukup air putih. Air putih selalu saja penting bagi kehidupan begitu juga bagi kesehatan kita. Mengkonsumsi air putih minimal 2 liter per hari bisa memabntu menyingkirkan bekas cacar dan mengeluarkan racun dari tubuh.
  5. Menggunakan Madu. Madu murni sangat bagus untuk kesehatan, kalau anda mengalami bekas cacar, oleskan madu murni kemudian biarkan selama sejam, ini bisa membantu menyingkirkan bekas cacar.
  6. Menggunakan Cuka. Cuka juga bisa anda gunakan pada bekas cacar untuk mengusir bekas cacar. Cuka ini bisa juga anda campur sedikit dalam air mandi, ini akan melembabkan kulit anda sekaligus mengusir bekas cacar.
Demikianlah tips dan cara menghilangkan bekas cacar pada kulit anda, semoga bermanfaat. Jaga selalu kesehatan karena kesehatan adalah segalanya.Bukankah dalam satu penggalan hadis Rasulullah bersabda "jagalah waktu sehatmu sebelum datang waktu sakit mu". :)