Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami

Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami - Berat badan kini menjadi keluhan sebahagian orang, karena dengan berat badan yang tidak edeal akan memberikan suasa kurang nyaman pada diri masing-masing. Berat badan seseorang akan merusak penampilan seseorang sehingga seseorang akan kehilangan rasa percaya dirinya. Disamping itu, berat badan yang tidak edeal juga akan menjadi penyebab banyaknya penyakit dalam tubuh.

Menurunkan Berat Badan Secara Alami

Berat badan seperti ini cendrung akan berefek tidfak bagus untuk kesehatan, orang gemuk juga akan berpotensi besar untuk diserang diabetes mellitus dan penyakit jantung. Maka, kebanyakan orang sekrang mencari solusi mulai dari cara modern sampai cara tradisional untuk untuk menurunkan berat badan yang tidak edeal ini. Jadi dalam postingan ini saya akan memberikan sedikit cara menurunkan berat badan secara alami. Mudahan ini bermanfaat.

Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami

  1. Minum sebelum makan. Minum sebelum menyantap makanan atau makan berat bisa menjadi salah satu solusi dalam menurunkan berat badan secara alami, karena dengan minum air sebelum makan maka rasa ingin makan banyak akan hilang karena sebagian perut sudah diisi oleh air, sehingga porsi makan anda akan berkurang.
  2. Olahraga teratur. Hal lainnya yang perlu anda lakukan adalah berolahraga secara teratur, karena berat badan biasanya dipicu dengan tumpukan lemak dalam tubuh yang tidak terbakar dengan baik. Maka anda perlu olah raga agar lemak dalam tubuh terjadi pembakaran yaitu dengan keluarnya keringat. Jadi, mulai sekarang tambahkan waktu olah raga anda. Olahragalah secara teratur baik dari waktunya atau durasi waktu yang anda habiskan untuk olahraga. Sebaiknya olahraga tiap hari sekitar 20 menit atau 30 menit.
  3. Jauhi makanan gorengan. Apakah anda penyuka makanan gorengan? mulai sekarang jauhi makanan gorengan ini, karena mengandung banyak lemak tidak sehat, makan gorengan ini akan menyebabkan tumpukan lemak dalam tubuh sehingga badan akan terus meningkat beratnya. Disamping itu, sering makan gorengan ini juga akan menjadi awal dari datangnya banyak penyakit dalam tubuh. Mulailah makan makanan yang direbus, dipepes, dipanggang atau makan lain yang tidak diolah dengan digoreng.
  4. Menghindari Makanan Cepat Saji. Makanan cepat saji adalah makanan yang mengandung banyak kalori yang siap membuat anda bertambah berat badan kalau mengkonsumsinya, terutama junk food atau makanan sampah ini bukan hanya menyebabkan berat badan tetapi bisa menjadi pemicu penyakit bahaya seperti kanker.
  5. Banyak Mengkonsumsi Buah dan Sayur. BUah sayur menjadi pilihan makanan anda, begitu dengan cemilan anda harus menaggantikan kebiasaan cemilan dengan kerupuk atau makanan instan dengan buah-buahan atau sayuran sehat. Pola makan ini bukan hanya menurunkan berat badan tetapi juga bagus untuk kesehatan tubuh secara holistik.
  6. Mengurangi porsi makan. Makan banyak nasi akan menambah berat badan, jadianda harus mengurangi kebiasaan ini, apalagi nasi itu adalah sumber karbohidrat, jadi untuk menurunkan berat badan anda harus berusaha mengurangi posrsi makan anda.
  7. Banyak minum air putih. Air putih sangat penting bagi kesehatan tubuh, dengan banyak minum air minimal 8 gelas sehari, ini akan membuat sistem pencernaan dalam tubuh lebih lancar dan penyakit termasuk berat banda akan mudah terhindari.
Demikianlah cara dan tips menurnkan berat badan secara alami, semoga artikel menjadi inspirasi bagi anda yang sedang mencari solusi untuk menurunkan berat badan. Selamat mencoba :)