Penyebab Kulit Berminyak Kusam

Penyebab Kulit Berminyak Kusam - Kulit berminyak sangat susah untuk tampil cantk, disamping itu dengan berminyak kulit juga akan mudah dihinggapi oleh kotoran-kotoran sehingga kulit akan kelihatan kusam dan pori-porinya besar. Cara menghilangkan kulit berminyak sudah pernah saya jelaskan, sekarang kita akan melihat apa saja penyabab daripada kulit berminyak.

Penyebab Kulit Berminyak Kusam
Sebenarnya, kulit berminyak bisa terjadi karena banyak faktor, baik internal maupun faktor eksternal. Berikut beberapa faktor:

Penyebab Kulit Berminyak Kusam

Keturunan.
Gen keturunan bisa menjadi salah satu faktor kulit berminyak, kalau orang tua anda mengalami kulit berminyak dan anda jua mengalami, itu berarti faktor keturunan.

Ketidakseimbangan Hormon.
Ini juga merupakan faktor internal dalam menyebabkan kulit berminyak, ini biasanya terjadi pada anak-anak yang sedang dalam mada puber, dan dalma masa kehamilan.

POlah Hidup.
Pola hidup yang tidak sehat bisa menjadi pemicu kulit berminyak juga, seperti tidak berolahraga, makan makanan yang tidak sehat seperti minum alkohol dan hisap rokok.

Polah makan.
Pola makan yang tidak sehat bisa juga menjadi tersangka masalah kulit, seperti makan makanan over lemak, junk food, makanan sampah, makanan gorengan, makanan mengandung santan berlebihan, kurang mengkonsumsi vitamin, dan nutrisi yang dibutuh tubuh.

Salah Kosmetik.
Kesalahan anda dalam memilih kosmetik juga berperan dalam merusak muka atau wajah berminyak, seperti memakai kosmetik yang tidak sesuai dengan kulit anda, atau kosmetik yang menandung bahan berbahaya.

Lingkungan
Kondisi lingkungan juga berpengaruh terhadap kesehatan kulit, terutama kulit berminyak.

Demikianlah beberapa poin penting tentang penyebab kulit berminyak. Semoga bermanfaat untuk semuanya.