Manfaat Buah Alpukat untuk Kesehatan | Penting untuk diKetahui

Manfaat Buah Alpukat untuk Kesehatan - Buah alpukat mempunyai banyak manfaatnya untuk kesehatan manusia. Disebabkan kandungan yang ada dalam buah alpukat ini sangat banyak dan nutrisinya sangat bermanfaat untuk sehat. Diantara kandungan dalam alpukat adalah karbohidrat, protein, lemak, serat diet, dan juga potasoum, vitamin C. Selain itu, dalam buah alpukat juga mengandung sejumlah asam lemak Omega 3 yang bermanfaat untuk menurunkan kolesterol.

Oleh karena itu manfaat buah alpukat untuk kesehatan sangat besar sekali. Dengan Mengkonsumsi buah alpukat secara rutin bisa menjaga kesehatan tubuh tetap sehat. Untuk lebih jelasnya tentang manfaat buah alpukat, berikut icaraku akan memberikan manfaat-manfaat dari buah berwarna hijau ini.

Manfaat Buah Alpukat untuk Kesehatan

Manfat Alpukat untuk Kesehatan

1. Menurunkan kolesterol
Manfaat pertama dari alpukat adalah bisa menurunkan kolesterol jahat yang disebut dengan LDL. Bukan hnaya itu, tetapi alpukat juga bisa menaikkan tingkat kolesterol baik dalam tubuh sehingga kesehatan jantung terjaga.

2. Menyembuhkan sariawan
Alpukat yang mempunyai tekstur daging lembut ini ternyata juga bermanfaat untuk menyembuhkan sariawan. Caranya mudah saja yaitu dengan mengeruk daging buah alpukat dan mencampurkannya dengan 2 sdm madu, aduk merata dan makan setiap hari hingga sariawan anda sembuh.

3. Mengontrol tekana darah
Manfaat lain dari buah alpukat adalah bisa mengontrol darah. Ini dikarenakan dalam buah alpukat mengandung potasium

4. Mengontrol gula darah
Gula darah adalah penyakit yang sering muncul tanpa disadari awalnya. Untuk menghindari penyakit gula darah atau diabetes and abisa mengkonsumsi alpukat secara teratur misalnya 3 atau 2 hari sekali. Alpukat megandung lemak tak jenuh, lemak inilah yang bisa mengatasi resistensi insulin, sehingga gula darah bisa terkontrol dengan baik.

5. Menyehatkan rambut
Rambut juga bisa dijaga kesehatannya dengan mengkonsumsi alpukat atau dengan membuat masker alpukat. Buah alpukat bisa membantu melembabkan kulit dan menyehatkan rambut, kandungan vitamin E dalam buah ini bisa menjaga kulit dari terjangan sinar ultraviolet.

6. Mengobati gigi berlobang
Anda yang bermasalah dengan gigi berlobang bisa juga disembuhkan dengan alpukat. Dalam pengobatan ini yang digunakan bukan dagingnya tetapi biji alpukat. Haluskan atau hancurkan biji alpukat hingga seperti bubuk, kemudian masukkan sedikit biji bubuk ini kedalam lobang pada gigi anda.

7. Manfaat alpukat untuk peradangan
Manfaat buah alpukat untuk kesehatan selanjutnya adalah mengatasi terjadinya peradangan. Ini peradangan yang ditimbulkan oleh penyakit apa saja, denan buah alpukat anda bisa menyembuhkan penyakit dengan cepat karena tidak terjadinya peradangan.

8. Menignkatkan berat badan
Bagi anda yang memiliki berat badan yang ringan atau badan anda kurus kerontang anda bisa mengobatinya dengan sering mengkonsumsi buah alpukat. Alpukat mengandung nutrisi dan kalori yang cukup untuk menaikkan berat anda.

9. Mengatasi kanker
Sebeuah penelitian terbaru mengatakan bahwa ektrak buah alpukat bisa mengatasi penyakit kanker, sebagaimana yang telah di uji pada binatang, seperti kanker mulut, kanker kulit, kanker prostat. Namun demikian, apakah ini bekerja pada manusia? Untuk pada manusia penelitian belum dilakukan lebih lanjut.

Demikianlah manfaat buah alpukat untuk kesehatan yang seringkali dilupakan manusia. Untuk mengobati penyakit seperti di atas anda tidak cukup hanya melakukannya sekali, tetapi lakukan untuk beberapa kali. atau sediakan selalu buah alpukat dirumah anda sebagai makanan ringan yang dicampur dengan gula atau madu, atau sebagai bahan untuk membuat jus.