Cara Alami Menghilangkan Komedo dengan Mudah

Cara Alami Menghilangkan Komedo - Komedo menjadi momok menjijikkan dan menyebelkan bagi sebagian orang yang selalu tampil dengan bersih dan cantik, jadi anda harus membersihkan komedo dan harus menghilangkan komedo tersebut. Anda tidak harus menggunakan facial untuk mengatasi komedo ini, mungkin ini tidak bermasalah dengan anda yang selalu cukup waktu, tapi bagaimana anda dengan anda yang selalu tidak cuku[p waktu, selalu berburu dengan waktu untuk beberapa tujuan kerja anda seharian.
Cara Alami Menghilangkan Komedo

Cara Alami Menghilangkan Komedo dengan Mudah

Cara Alami menghilangkan komedo ini sebenarnya sangat mudah. Karena cara yang ini saya buat dengan berbagai cara yang mudah bahkan sebagian besar bahannya adalah berasal dari dapur anda. So, mari kita gunakan cara alami ini untuk menghilangkan komedo pada badan kita. So, apa saja bahan-bahan yang digunakan untuk menghilangkan komedo, mari kita.
  1. Menggunakan Scrub. Penggunaan scrub sangat bagus untuk menghilangkan komedo, karena scrub bisa mengangkat kulit mati, tahukah anda bahwa kulit mati buruk terhadap komedo karena dia akan memperparah komedo anda, jadi gunakan scrub ini untuk membersihkan komedo diwajah anda, terutama diarea yang rawan dengan komedo seperti hidup, wajah, dahi, bawah leher anda.
  2. Scrub Alami dari Buah Lemon. Bersihkan wajah dengan air hangat, lalu ambil satu potong lemon. Peras dan gosokkan buah lemon pada wajah yang berkomedo. Biasanya wajah berkomedo ini di sekitar hidung dan dagu. Gosok secara lembut selama 3 - 4 menit, sesudah itu bilas dengan air dingin. Jika pertumbuhan komedo Anda terbilang cepat, lakukan metode ini dua kali sehari.
  3. Baking Soda. Baking soda bermanfaat untuk menyerap kelebihan minyak yang terkandung dalam kulit wajah. Bukan hanya menghapus bakteri, baking soda juga bermanfaat sebagai salah satu cara menghilangkan komedo yang membandel. Caranya cukup mudah, buatlah ramuan dengan menggunakan dua sendok makan baking soda yang dicampur dengan sedikit air sampai membentuk pasta. Oleskan ramuan tersebut pada wajah yang berkomedo, biarkan selama 20 menit, lalu bilas.
  4. Pasta Gigi. Pasta gigi juga dikenal memiliki manfaat untuk membasmi komedo. Oleskan pasta gigi pada bagian wajah yang berkomedo, namun jangan terlalu tebal. Biarkan hingga kering, kemudian dengan handuk halus yang telah dicelupkan pada air hangat. Pasta gigi akan membantu mengankat komedo dengan mudah..
  5. Lidah Buaya. Selain manfaatnya yang baik untuk rambut, ternyata lidah buaya juga bermanfaat menghilangkan komedo. Ambil cairan mirip gel dari lidah buaya kemudian oleskan pada wajah yang berkomedo, selanjutnya diamkan sekitar 10 sampai 15 menit. Kandungan lidah buaya inilah yang bisa mengangkat komedo serta menghaluskan dan menyegarkan kulit.
  6. Jeruk Nipis. Komedo bisa hilang dengan lotion yang diramu dari bahan air jeruk nipis. Alangkah baiknya jika membersihkan wajah dengan alami tanpa resiko sebaiknya gunakan saja jeruk nipis. Kandungan jeruk nipis ini akan membersihkan anda dan membuat wajah lebih cerah.
  7. Uap dan Pelembab. Rendam handuk pada air panas, hingga suhu handuk menjadi hangat, setelah itu diamkan selama 10 menit pada wajah anda. Cara ini akan membuat pori-pori terbuka dan menjadikan komedo hitam muncul ke permukaan secara alami. Selanjutnya, gunakan air dingin untuk menutup pori-pori yang terbuka tadi kemudian oleskan minyak pelembab untuk wajah.
Demikianlah cara alami untuk menghilangkan komedo diwajah anda, sangat mudah kan, tinggal sekarang kemauan anda untuk mengaplikasikannya pada komedo anda. Semoga berhasil