Latest News

Cara Menggosok Gigi yang Benar

Advertisement

Cara Menggosok Gigi yang Benar - Menggosok gigi adalah rutinitas kita setidaknya 2 kali dalam sehari, menggosok gigi sangat banyak faedah dan manfaatnya, Merawat gigi seperti menggosok gigi, membersihkan karang gigi bisa menghindari terjadi bau mulut, terjangkit bermacam penyakit mulut dan penyakit gusi. Maka sangat penting kita memperhatikan kebersihan mulut yaitu dengan menggosok gigi secara benar.

Kebiasaannya menggosok gigi juga bisa mencegah terjadi kanker mulut. Menggosok gigi hanyalah kebiasaan yang sederhana kita lakukan dan hal ini hampir dilakukan oleh seluruh penduduk dunia. Tapi, tahukah anda bahwa hanya sekitar 20% saja yang tahu cara menggosok gigi yang benar. Jadi tidak semua hal yang kita anggap sederhana akan berakibat sederhana, ketidak benaran cara menggosk gigi bisa memicu bermacam keluhan mulut seperti bau mulut, bahkan bisa saja memicu terjadinya kanker mulut. Jangan sampee dech.
Cara Menggosok Gigi yang Benar
Berikut kita akan mengulas bagaimana Cara Menggosok Gigi yang Benar. sesuatu yang sering dianggap simple tapi banyak orang yang tidak tahu cara benar menyikat gigi. kadang termasuk anda juga :). Ketika kita menyikat gigi dan ternyata bau mulut tetap menyengat, ini artinya menggosk dan menyikat giginya tidak benar.

Cara Menggosok Gigi yang Benar

  1. Pegang sikat dengan nyaman, kemudian oleskan pasta gigi atau odol, kemudian sikat gigi bagian depat secara naik turun, ingat disikat dengan perlahan-lahan. Menggosok gigi dengan keras atau cepat bisa membuat lapisan gusi menipis dan ini berbahaya untuk kesehatan gusi. Sikat gigi perlahan saja, dan pastikan sisa-sisa makanan telah hilang semuanya.
  2. Setelah menyikat gigi bagian depat, kemudian lanjutkan dengan menyikat bagian samping kanan dan samping kiri, caranya masih sama seperti menyikat gigi bagian depat yaitu dengan cara naik turun.
  3. Selanjutnya, sikat bagian gigi geraham dengan pelan-pelan, yang penting bersih dan kotoran terangkat dengan baik
  4. Setelah selesai geraham, gosokkan gigi bagian dalam atas dan bawah dengan pelan-pelan, dan pastikan kotoran terangkat bersih
  5. Selanjutnya, cara menyikat gigi yang benar adalah dengan menyikat bagian atas lidah, dan langit lidah, sikat juga bagian dalam samping pipi kiri dan dalam samping pipi kanan. Menyikat lidah dan langit-langit lidah bisa menghilangkan bau mulut hingga 80 persen.
  6. Untuk gigi yang sensitif, gunakan sikat gigi yang berbulu lembut
  7. Menggosok gigi dengan ritme 8-10 kali, jeda 1-2 menit.
  8. Untuk hasil yang maksimal, anda bisa juga menggunakan obat kumur agar bakteri bisa tersapu bersih
  9. Simpan sikat gigi pada tempat aman, jaga sikat gigi agar tidak lembab, karena suhu lembab bisa memicu perkembangbiakan bakteri.
  10. Gantikan sikat gigi 3 bulan sekali.
Demikianlah cara menggosok gigi yang benar dan baik. Silakan dicoba, jangan sampai bau mulut kita tetap menyengat sementara gigi sudah kita sikat. Good luck

Advertisement

2 Responses to "Cara Menggosok Gigi yang Benar "

  1. terimakasih infonya, kenapa ya walaupun sudah rajin sikat gigi tapi gigi tetap keropos??

    BalasHapus
  2. Gigi keropos tidak tergantung pada menyikat gigi, menyikat gigi ini tujuannnya adalah untuk kebersihan. Untuk gigi kuat kita harus banyak mengkonsumsi kalsium.

    BalasHapus

Mari kita berdiskusi dengan sehat dan sopan, No SARA, No SPAM