Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami

Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami - Ketombe adalah hal yang sangat mengganggu kulit kepala, membuat kulit kepala gatal, merusak rambut dan hilang kepercayaan diri. Ketombe terjadi karena adanya pengelupasan kulit kepala secara berlebihan. Pengelupasan kulit kepala terjadi karena adanya sel-sel kulit yang mati akibat dari tidak adanya kebersihan pada kulit kepala. Apabila kita kurang menjaga kebersihan kulit kepala maka ketombe akan muncul dengan sendirinya, dan rambut akan bercabang dan rontok.

Lantas, bagaimana cara menghilangkan ketombe secara alami. Menghilangkan ketombe bisa dilakukan dengan menggunakan bahan kimia, shampoo atau bisa juga di atasi dengan menggunakan bahan alami, dan disini kita akan membahas tentang cara menghilangkan ketombe dengan cara alami.

Menghilangkan Ketombe Secara Alami
Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami

  1. Menggunakan daun pandan. Ambil 5-7 helai daun pandan kemudian bersihkan daun pandan tersebut sampai benar-benar bersih, setelah itu masukkan kedalam wadah dan tumbuk daun pandan sampai halus, selanjutnya ambil daun pandan yang sudah ditumbuk dan campurkan dengan air bersih, kemudian saring dan aplikasikan air tadi di rambut anda secara merata, diamkan sekitar 30 menit. Setelah itu bilas rambut anda dengan air bersih
  2. Jeruk Nipis, Nanas, Plus Santan. Jeruk nipis adalah salah satu buah yang sangat berguna bagi kesehatan, seperti kesehatan rambut dan lain-lain. disni kita akan menjadikan jeruk nipis ini sebagai bahan untuk menghilangkan ketombe secara alami. Caranya adalah: siapkan buah jeruk nipis dan nanas, kemudian ambil air perasan dari masing masing buah sekitar 100 ml, dan campurkan kedua air perasan dengan 100 ml santan, lalu aduk hingga merata. Nah, ambil campuran tersebut dan basuhlah rambut anda untuk mmengusir dan menghilangkan ketombe yang membandel di kulit kepala. Terapkan ini 2 kali dalam seminggu.
  3. Lidah buaya. Ketombe juga bisa dihilangkan dengan llidah buaya. Ambil satu helai lidah buaya kemudian tumbuk sampai halus, setelah itu usapkanlah secara merata lidah buaya tersebut ke rambut yang berketombe. Biarkan 20 menit kemudian basuh dengan air bersih.
  4. Minyak Zaitun. Menghilangkan ketombe dengan minyak zaitun. Minyak zaitun merupakan salah satu jenis minyak yang kaya akan manfaat untuk kesehatan tubuh kita, selain bermanfaat untuk wajah, minyak zaitun juga bisa anda gunakan untuk menghilangkan ketombe di kulit kepala. Cara pengaplikasiannya: Siapkan minyak zaitun dan oleskan ke rambut kita, dan dibarengi dengan sedikit sentuhan dan pijatan. Bungkus rambut anda menggunakan handuk bersih kurang lebih satu jam. Bilas rambut anda dengan air bersih.
Itulah seditki tips atau cara alami menghilangkan ketombe membandel dikulit kepala. Selamat mencoba, kalau ada sembarang masalah silakan tinggalkan komentar.