Cara Melakukan Pembersihan Akuarium Ikan Cupang

Pembersihan Akuarium Ikan Cupang - Apakah anda seorang pemelihara ikan cupang dalam akuarium, pasti akuarium anda sering kotor dengan berbagai sisa makanan ikan cupang. Ikan cupang akan kelihatan lesu dan kurang gairah kalau airnya kotor. Kalau anda tidak bisa membersihkan akuarium ikan cupang, disini kami akan membagikan tips dan cara membersihkan akuarium.

Pembersihan Akuarium Ikan Cupang
Membersihkan tempat ikan cupang sebenarnya sangat mudah, ayo simak saja langkah-langkah berikut ini.
  1. Langkah awal ambil wadah, bisa berupa mangkok atau balang, isikan dengan air bersih dan biarkan mencapai suhu ruangan.
  2. Kemudian ambil jala atau jaring, pindahkan ikan cupang dari akuarium kedalam mangkok atau wadah yang telah terlebih dahulu di isi dengan air bersih
  3. Buang air dari akuarium, bersihkan semua bahan-bahan yang ada dalam akuarium seperti batu, tumbuhan palsu dan lain-lain
  4. Bersihkan akuarium dengan menggunakan sabun, tetapi pastikan semua sisa sabun di bersihkan dan di lap dengan baik
  5. Selanjutnya isi kembali akuarium dengan air bersih. Sebeum memasukkan ikan cupang kedalam air, biarkan air mencapai suhu ruangan terebih dahulu, baru kemudian memasukkan ikan cupang hias kedalmnya.
Pembersihan Akuarium Ikan Cupang
Itulah beberapa cara pembersihan akuarium ikan cupang, mudah kan. Jadi pastikan selalu ikan cupang anda ceria dan bersemangat didalam air bersih pada akuarium anda.