Cara Membersihkan Gigi dengan Baking Soda

Cara Membersihkan Gigi dengan Baking Soda - Penggunaan baking soda dalam memutihkan gigi bisa dilakukan dengan baik, karena baking soda bisa menjangkau ke sela-sela gigi. Disamping itu, baking soda juga bisa membunuh bakeri mulut yang menyebabkan mulut tak sedap, sekaligus menghilangkan timbunan plak pada gigi anda.

Membersihkan Gigi dengan Baking Soda
Baking soda bisa dikatakan sebagai bahan aktif dalam membersihkan gigi kuning atau gigi yang berubah warnanya. Jadi penggunaan baking soda atau sodium bikarbonat bisa memutihkan gigi anda secara instan, anda yang mengalami gigi hitam akibat merokok bisa menggunakan bahan baking soda ini untuk kembali mencerahkan gigi anda. Berikut kami berikan beberapa resep memutihkan gigi dengan menggunakan baking soda.

1. Menggunakan Peroksida dan Baking Soda
Peroksida adalah bahan kimia yang memiliki sifat pemutih kuat yang bisa anda gabungkan dengan baking soda dalam memutihkan gigi anda. Caranya yaitu dengan mencampur sedikit hidrogen peroksida dengan baking sooda untuk membuat pasta mengental. Kemudian gunakan untuk menyikat gigi anda seperti biasa. Setelah proses penggosokan gigi selesai pastikan anda berkumur-kumur dengan baik. Kalau anda membeli produk ini di apotik pastikan bahwa produk tersebut untuk pemakaian dirumah dan bukan untuk industri, dan peroksida mengandung kandungan 3% atau kurang.

2. Baking soda dengan garam
Selain menggunakan hidrogen peroksida, baking soda bisa juga dicampurkan dengan garam untuk memutihkan gigi kuning. Caranya yaitu dengan menggunakan 3 sendok teh baking soda dengan 1 sendok teh garam meja. Campurkan kedua bahan tersebut untuk membersihkan gigi kuning.

Setelah memutihkan gigi dengan bahan ini berkumur-kumurlah dengan baik hingga mulut anda bebas darinya.

3. Menggunakan Baking Soda, Gliserin, dan Ekstrak Peppermint
Cara lain memutihkan gigi dengan baking soda yaitu dengan mencampurnya dengan gliserin, dan ektrak peppermint. Caranya yaitu dengan mencampurkan 5-6 sendok teh baking soda dengan 3-4 sendok teh gliserin sayuran.

jadikan kedua adonan tersebut lembut, kemudian masukkan setengah sendok teh garam dan beberapa tetes ektrak peppermint. Campur hingga bahannya benar merata.

Gunakan hasil ramuan tadi sebagai bahan untuk memutihkan gigi, lakukan dengan hati-hati dan tidak tergesa-gesa. Penggunaan baking soda seperti ini tidak boleh menggosok gigi dengan kuat, karena hal ini bisa merusak enamel gigi anda, gunakan dengan lembut.

Jangan sering-sering menggunakan baking soda pada gigi, penggunaan baking soda dalam jangka panjang bisa menyebabkan korosi pada gigi karena baking soda mengandung zat yang bersifat abrasif. So be careful with baking soda.

Itulah beberapa tips dan cara memutihkan gigi dengan menggunakan baking soda, selamat mencoba dan gunakan baking soda dengan baik dan bijaksana.

Baca juga cara memutihkan gigi dengan bleaching pada dokter gigi.