Gejala dan Tanda Penyakit AIDS/HIV Paling Umum

Gejala dan Tanda Penyakit AIDS/HIV - Penyakit AIDS adalah penyakit yang sangat menakutkan hingga saat ini, seseorang yang terinfeksi dan diserang penyakit AIDS akan sangat susah untuk sembuh. Bahkan bisa dikatakan tidak ada kesembuhan untuk penyakit AIDS ini, kecuali datangnya keajaiban. Ketika seseorang diserang virus HIV maka kondisi badan lama-kelamaan akan menampakkan gejala dan tanda bahwa penyakit AIDS sedang menyerang. Lantas apa saja gejala-gejala tersebut yang bisa diketahui, berikut penjabarannya.

Gejala dan Tanda Penyakit AIDS

Gejala dan Tanda Penyakit AIDS/HIV

1. Diare
Diare adalah seperti kebiasaan yang tidak menakutkan, tetapi perlu diketahui bahwa diare bisa saja mengancam jiwa. JIwa yang terjadi secara berkepanjangan merupakan tanda dari menurunnya kekebalan tubuh. Kalau ini tidak kunjung sembuh untuk waktu lama, anda harus waspada terhadapnya, diare yang berkepajangan bisa merupakan gejala dari AIDS.

2. Depresi yang berkepanjangan
Depresi atau feeling blue ini pernah di alami siapa saja, kalau rasa dan perasaan depresi ini hanya berlangsung dalam waktu singkat anda mungkin tidak perlu khawatir, tetapi kalau perasaan depresi terjadi dalam waktu lama ini patut anda perhitungkankan, karena bisa saja depresi ini adalah gejala dari penyakit AiDS.

3. Sariawan berkepanjangan
Sariawan mungkin terdengar biasa saja dan tidak menakutkan. Tetapi kalau sariawan ini terjadi dalam waktu lama anda patut mewaspadainya, karena Virus HIV juga memunculkan sariawan dalam proses menyerang kekebalan tubuh. Kalau ini terjadi maka infeksi oportunik bisa terjadi seiring menurunnya kekebalan tubuh.

4. Asidosis Laktat
Ini adalah bentuk lain dari efek pada orang yang telah menjalani pengobatan HIV. Proses ini terjadi ketika tubuh seseorang sangat asam karena tubuh memproduksi banyak asam laktat.

5. Berat badan menurun
Kalau anda sedang menjalankan program diet, menurunnya berat badan mungkin hal yang wajar terjadi. Tetapi kalau anda tidak sedang dalam diet sementara berat badan anda menurun bobotnya ini patut dicurigai, karena bisa saja ini merupakan gejala penyakit HIV/ AIDS

6. Kelelahan
Seseorang yang telah terinfeksi hiv maka otomatis tubuhnya akan sering merasakan kelelahan. Kelelahan ini terjadi karena sistem kekebalan tubuh tidak lagi berfungsi secara normal.

7. Infeksi sinus
Ini benar-benar menyakitkan bagi yang mengalaminya, tekanan yang terjadi dibalik mata sungguh menyakitkan penderitanya, belum lagi sakit kepala yang terjadi. Ini adalah gejala umum penderita AIDS.

Inilah beberapa tanda dan gejala penyakit aids yang diakibatkan virus HIV. Hati-hati dengan setiap gejala yang terjadi. Penyakit ini sampai saat ini masih merupakan penyakit yang menakutkan dan belum ada obatnya.