Tips Mendapatkan Wajah Cantik Bebas Jerawat

Tips Mendapatkan Wajah Cantik Bebas Jerawat - Jerawat selalu menjadi tersangka dalam membuat penampilan seseorang kurang percaya diri, jerawat terkadang juuga muncul pada orang yang usianya sudah agar tua dan berumur. Sungguh ini hal yang menyebalkan bagi sebagian orang, kalau anda termasuk salah satunya berarti anda sebenatr lagi akan mendapatkan tips wajah cantik bebas jerawat. Kalau anda yakin dan rajin mencoba tips ini maka jerawat di wajah anda akan segera minggat dan minggir.

wajah cantik bebas jerawat

Sebenarnya ada banyak hal yang bisa menyebabkan jerawat, tetapi yang pastinya tidak diketahui secara akurat, namun demikian jerawat dikatakan akibat dari terjadinya perubahan hormon pada anak remaja dan akibat dari tingkat stress yang dialami setiap orang. Sehingga jerawat tidak hanyak terjadi apda anak remaja melainkan orang dewasa sekalipun. jadi, anda semuanya penting untuk mengetahui tips mendapatkan wajah cantik bebas jerawat ini, yang menjadikan tips ini lebih sehat adalah karena disini menggunakan bahan-bahan alami dan natural.

Untuk mendapatkan kulit wajah cantik bebas jerawat anda harus menghilangkan jerawat dari wajah anda, karena penyebab wajah nampak kusam dan tidak cantik adalah jerawat, so hilangkan jerawat dengan segera.

1. Mencuci wajah minimal dua kali sehari
Untuk mencegah dan menghilangkan jerawat diwajah setidaknya anda harus mencuci wajah anda dua kali sehari, yaitu waktu pagi dan sore atau sebelum tidur. Mencuci wajah ini bisa mencegah timbulnya minyak dan menumpuknya minyak di wajah. Kalau dalam keadaan panas seperti musim panas atau kemarau anda disarankan untuk mencuci wajah lebih sering.

Mencuci wajah yaitu dengan cara menggunakan sabun pencuci, tetapi sebelum anda menerapkan sabun kewajah, cucilah wajah dengan air hangat, karena air hangat bisa membuka pori-pori. Perlu diketahui untuk pembersihan muka, jangan gunakan sabun tubuh pada muka karena sabun ini bisa menyumbat pori-pori dan memudahkan munculnya jerawat. OK, setelah anda menggunakan sabun pencuci wajah cuci kembali wajah anda dengan menggunakan air dingin, agar pori-pori wajah anda kembali tertutup.

2. Melakukan Toning wajah
Untuk wanita perlu melakukan toning wajah, kalau anda lupa meelakukan ini maka jerawat akan selalu mengincar wajah anda, toning berguna untuk membersihkan sisa-sia make up dari muka. Jadi kalau anda wanita yang suka make up, jangan lupa melakukan ini sebagai tindak mencegah dan mengobati jerawat diwajah anda, sehingga wajah mulus akan anda dapatkan.

3. Gunakan pelembab wajah
Kalau kulit anda kering maka anda harus menggunakan pelembab krim ektra, sementara bagi anda yang berkulit berminyak disarankan untuk menggunakan pelembab bebas minyak. Baca juga: cara merawat kulit berminyak.

4. Memperbanyak makan buah-buahan
Buah-buahan adalah makanan sehat bebas lemak, dan sangat bagus dikonsumsi dalam keadaan apapun, termasuk dalam masa-masa menghilangkan jerawat, karena khasiat buah-buahan bisa membuat wajah halus dan bersinar.

5. Hindari menggunakan make secara tebal, karena ini hanya akan menjadi penyumbat kulit bernafas atau menutup pori-pori kulit sehingga menyebakan kulit kotor dan mudah menjadi sarang bakteri.

6. Minum air putih yang banyak
Air bukan hanya sumber kehidupan, tetapi manfaat air putih juga bisa menjadi obat luar biasa dalam menyembuhkan penyakit termasuk menghilangkan jerawat di wajah. Karena air putih bermanfaat untuk mendetoksifikasi atau mengeluarkan racun dalam tubuh melalui keringat dan urin. Disaranakn untuk minuma minimal 8 gelas sehari atau 2 liter air putih.

7. Jangan memencet jerawat
Memencet jerawat tidak menuntaskan masalah malah memperbesar masalah, karena akan meninggalkan bekas jerawat secara permanent.

8. Menggunakan madu murni
Madu diketahui sebagai obat alami yang baik untuk berbagai penyakit. Dalam mengatasi jerawat anda cukup mengoleskan madu pada sekujur wajah anda kecuali area mata. Tunggu beberapa menit (20 menit) bilas dengan air bersih. Madu biasanya lebih cepat menyembuhkan jerawat dan membuat wajah anda mulus cantik bebas jerawat.

Itulah 8 Tips untuk mendapatkan wajah cantik bebas jerawat. Silakan anda terapkan pada wajah anda dan perhatikan selalu hal-hal penitng yang harus anda hindari, sehingga proses penyembuhan jerawat anda lebih cepat. Selamat mencoba dan sukses.