3 Cara Sehat Memasak Daging Merah

3 Cara Sehat Memasak Daging Merah - Daging merah adalah sumber protein dan zat besi yang baik, sehingga mengkonsumsi daging merah bisa bermanfaat untuk kesehatan asalkan cara memasaknya benar dan sehat.

Cara Sehat Memasak Daging Merah
Banyak orang tidak berani mengkonsumsi daging merah dengan alasan tidak sehat, seperti terpicu darah tinggi, kolesterol, stroke dan kesehatan yang buruk lainnya yang menakutkan. Padahal daging merah kalau di masak dengan cara sehat memasak daging merah justru akan bermanfaat besar untuk kesehatan. Maka kami akan bagikan cara memasak daging merah yang benar sebagaimana yang dikutip dari merdeka.com.

3 Cara Sehat Memasak Daging Merah

1. Sebelum memasak daging sebaiknya bersihkan dulu dan hilangkan semua lemak dan gapah yang melekat pada daging, dan cuci lagi dengan bersih.

2. Dalam memasak daging merah, gunakan perlatan memasak yang bersih dan steril, agar bakteri pada peralatan tidak berpindah ke daging merah.

3. Kalau daging merahnya sudah dibekukan dalam freezer, maka diamkan daging dalam suhu ruangan terlebih dahulu. Ini berguna untuk menghilangkan kebekuan dan cairan es dalam daging. Dengan mencairkan es pada daging seperti ini, maka daging akan matang dengan menyeluruh dan kemungkinan untuk tercemar bakteri akan sedikit bahkan tidak ada.

Perhatikan bahwa daging yang adan masak bebas dari lemak atau kandungan lemak dalam daging anda rendah. Dengan membuat masakan anda seperti ini maka daging yang anda masak akan lebih sehat dan lezat.

Demikianlah 3 cara sehat memasak daging merah, semoga cara memasak daging ini berguna, terlebih lagi bagi kita yang akan menghadapi bulan ramdhan yang penuh dengan dagingnya.