Cara Mudah Menurunkan Nafsu Makan

Cara Mudah Menurunkan Nafsu Makan - Nafsu makan terkadang juga buruk bagi kesehatan, nafsu makan yang sering kali bertambah dari hari ke hari akan membawa anda kepada kesehatan yang buruk yaitu obesitas. Terutama bagi anda yang suka kudapan dengan berbagai jenis makanan yang kaya gula, makanan manis atau makanan yang mengandung banyak kalori.

Cara Menurunkan Nafsu Makan
Kalau anda ingin kelihatan sexi dan ramping serta langsing, anda harus menghentikan kebiasaan buruk ini. Namun seringkali orang gagal dalam pola diet dan menjaga pola makanannya. Dalam artikel ini kami akan bagikan sedikit tips dan cara mudah menurunkan nafsu makan anda sehingga anda tahan terhadap godaan makanan secara berlebihan.

Cara Menurunkan Nafsu Makan

Untuk anda yang ingin sehat dan terhindari godaan makanan, ikuti tips berikut ini

1. Minum air putih yang banyak
Air putih adalah kebutuhan penting bagi tubuh yang harus dipenuhi, minimal air putih harus di asup sebanyak 8 gelas sehari. Lakukan minum air putih ketika anda hendak makan. Ketika rongga pencernaan anda terpenuhi dengan air putih maka anda akan merasa kenyang tida begitu tertarik dengan makanan yang sebelumnya anda idamkan.

Selain air putih, anda bisa juga mengkonsumsi jus buah segar tanpa gula. Seperti jus alpukat atau jus wortel. Bagi anda yang tidak suka minuman hambar atau tak bergula, maka masukkan madu sebagai pengganti gula.

2. Makan dalam piring kecil
Makan dengan menggunakan piring kecil membuat seseorang merasa sudah banyak dengan nasi yang akan dimakan. Ini juga bisa menepis anda untuk makan dengan porsi yang banyak seperti kebiasaan anda sehari-hari. Masukkan nasi sesuai dengan isi piring kecil, ini akan mengurangi porsi makan anda yang banyak.

3. Kunyah permen karet
Percaya atau tidak, bahwa permen karet yang anda kunyah secara terus menerus akan membuat nafsu makan anda berkurang. Tidak percaya, coba saja

4. Makan secara perlahan
Makan perlahan juga bisa membuat anda cepat merasa kenyang. Cobalah kunyah makanan secara perlahan dan anda akan merasakan kenyang lebih cepat dan anda ingin mengurangi porsi makan. Mengunyah makanan dengan perlahan bisa menjadi metode efektif dalam menurunkan berat badan.

Inilah 4 jenis pola makan sehat sebagai cara mudah menurunkan nafsu makan anda. Bagi anda yang sedang dalam program diet, sangat pantas untuk melakukan hal ini. Lakukan hal ini secara teratur maka anda akan kelihatan lebih ramping dan langsing, dan tentu penampilan anda akan semakin percaya diri.

Baca juga manfaat menghindari nasi putih