Cara Alami Membersihkan Karang Gigi

Cara Alami Membersihkan Karang Gigi - Karang gigi atau plak adalah hal yang sangat menyedihkan dan membuat penderitanya tidak percaya diri. Sebenarnya karang gigi adalah krak bakteri yang mengeras dan lengket pada akar gigi atau tempat pertemuan gigi dan gusi. Kalau hal busuk ini dibiarkan maka akan terjadi pembusukan dan bisa menyebabkan penyakit gusi. Maka disini saya akan berbagi info sekitar cara alami membersihkan karang gigi, diharapkan cara alami ini bermanfaat buat kita semuanya.
Cara Alami Membersihkan Karang Gigi

Cara Alami Membersihkan Karang Gigi

1. Rajinlah menggosok gigi, sehari dua kali
Gosok bagian gusi secara baik dan benar. Gusi bagian atas dengan cara menggosok dari arah atas ke bawah, sedangkan gusi bagian bawah bisa anda gosok dari arah bawah ke atas, lakukan dengan rutin.

2. Menggunakan biji asam kawak. 
Gunakan biji asam kawak dengan cara di sangrai, kemudian ditumbuk sampai halus. Anda bisa menggunakan Bubuk dari biji asam kawak ini untuk menggosok gigi agar karang gigi bisa terkikis secara bertahap, bisa anda lakukan dengan bantuan sikat gigi.

3. Menggunakan Cengkeh untuk membersihkan karang gigi. 
Caranya: Ambil biji cengkeh secukupnya, lalu tumbuk halus dan gunakan untuk menggosok pada bagian karang gigi. Selain itu, biji cengkeh juga bisa membuat nafas terasa segar.

4. Sering-seringlah makan buah apel
Makan apel dengan cara sehat, yaitu cuci apell dengan bersih dan kemudian makan beserta kulitnya, kulit apel jangan kupas,, ingat!

Demikianlah cara membersihkan karang gigi secara alami, yang penting disini adalah anda lakukan dengan rutin, karena untuk menghilangkan karang gigi yang membandel ini membutuhkan waktu untuk meleburnya karang gigi.

Baca juga cara alami menghilangkan bau badan dengan cepat