Cara Alami Menghilangkan Bau Badan

Cara Alami Menghilangkan Bau Badan - Bau badan! jangan deh, Sebenarnya bau badan itu adalah bau dari bakteri atau kuman pada tubuh. Ketika berkeringat, bakteri ini akan bertambah banyak, makanya bau badan semakin menyengat waktu berkeringat, dan perlu diketahui bahwa bau keringat yang sebenarnya tidak berbau, yang bau adalah bakteri.

Cara Alami Menghilangkan Bau Badan

Kalau anda bermasalah dengan bau badan, anda perlu membaca terus artikel saya ini, ini cara alami menghilangkan bau badan, jadi tidak ada efek samping waktu kita gunakan pada badan kita.

Cara Alami Menghilangkan Bau Badan:

  1. Kurangi Konsumsi Bawang. Untuk mengatasi bau badan, kalau anda termasuk penyuka makanan dari bawang, mulai sekarang anda boleh mengurangi makanan jenis ini, walau sebenarnya bawang bermanfaat juga untuk kesehatan tetapi bau badan juga akan hadir dalam waktu bersamaan.
  2. Jeruk Nipis. Untuk menghlangkan bau badan gunakan jeruk nipis, yaitu dengan cara peraslah jeruk nipis, kemudian air perasan jeruk nipis ini dicampur dengan kapur sirih. Kemudian gosoklah pada bagian yang biasa berkeringat, seperti ketiak. Mudah kan :)
  3. Baking Soda. Orang biasanya membuat kue dengan menggunakan baking soda, Ternyata baking soda juga bermanfaat untuk mengurangi keringat waktu kita mengadakan aktivitas diluar ruangan. Caranya adalah: Gunakan baking soda pada ketiak dan pada kaki untuk meminimalisir keluarnya ketiak.
  4. Gunakan Daun Sirih. Daun sirih masyhur bisa mebnghindari bau badan, anda bisa memanfaatkan daun ini, selain mudah didapat caranya juga terbilang mudah, yaitu dengan merendam beberapa daun sirih kedalam air panas. Lalu airnya diminum setiap hari sampai bau badan menjadi berkurang. Cara lain bisa juga dengan menghaluskan daun sirih kemudian campur dengan kapur dan oleskan pada ketiak anda yang bau itu.
  5. Buah Mentimun. Buah yang renyah ini selain bermanfaat sebagai obat tinggi darah ternyata mentimun juga dapat digunakan untuk menghilangkan bau badan yang tidak sedap. Caranya adalah: dengan cara mengupas 1 buah mentimun muda, lalu gosokkanlah mentimun tadi ke bagian badan yang bau. Lakukanlah setiap hari secara teratur setiap habis mandi.
  6. Gunakan cuka Apel. Cuka apel adalah deodoran alami yang dapat mengurangi pH kulit, jadi ini dapat menghilangkan bau ketiak yang mengganggu. Gunakan cuka apel setiap hari sebagai pengganti deodoran. Caranya yaitu masukkanlah cuka apel ke dalam segelas air, lalu gunakanlah untuk membilas ketiak setiap mandi.

Demikianlah beberapa cara alami menghilangkan bau badan, silakan anda praktekkan dengan kontinue sampai bau badan anda berkurang. Selamat mencoba dan salam sukses :). Baca juga Cara ampuh menghilangkan komedo dengan cepat.