Cara Ampuh Menghilangkan Komedo dengan Cepat

Cara Ampuh Menghilangkan Komedo - Komedo adalah masalah yang timbul akibat kelebihan lemak tubuh, komedo biasanya muncul di area hidung. Masalah komedo sangat riskan mengingat kemunculannya di wajah bisa menyebabkan seseorang kurang percaya diri. Dalam artikel ini kami akan memberikan tips untuk menghilangkan komedo dan menghilangkan jerawat yang membandel diwajah.

Sebenarnya menghilangkan komedo tidak perlu susah, kita hanya butuh sedikit ketrampilan dan komedopun bisa kita usir dari wajah cantik kita. Dalam postingan ini saya berbagi info tentang cara ampuh menghilangkan komedo dengan cepat. Cara ini saya ambil dari ehow.com, semoga saja bermanfaat.

Cara Ampuh Menghilangkan Komedo
Komedo terjadi karena beberapa faktor seperti bakteri, hormon dan makanan yang kita konsumsi sehari-hari. Langsung saja kita lihat bagaimana cara mengatasi masalah komedo.

Cara Ampuh Menghilangkan Komedo dengan Cepat

1. Membersihkan wajah 1 sampai 2 kali sehari
Wajah yang terus kotor seharian, karena keringat atau karena riasan atau karena diterjang debu atau asap motor seharian akan sangat memungkinkan timbul dan munculnya komedo diwajah, maka perlu membersihkan wajah 1-2 kali sehari. Bersihkan wajah dengan menggunakan pembersih anti bakteri.

2. Lakukan pengelupasan komedo dengan memakai facial scrub
Hal ini perlu anda lakukan agar kulit wajah selalu nampak muda dan bersih, pengeluapasan ini dilakukan agar sel kulit mati hilang dan bisa menstimulasi muncul kulit baru. Anda bisa scrub wajah di bagian dahi, hidung dan dagu. Ketiga daerah tersebut merupakan tempat rawan tumbuhnya komedo.

3. Gunakan Handuk Hangat
Letakkan kain yang telah direndam air panas ke atas permukaan wajah berkomedo. Panas akan membantu menghilangkan perih saat mengelupaskan komedo. handuk hangat ini juga berfungsi untuk mengurasi rasa sakit akibat pengelupasan komedo.

4. Oleskan krim penghilang jerawat di atas komedo
Untuk hal ini anda pilih krim yang mengandung benzoil peroksida. Benzoil peroksida adalah bahan yang tepat untuk membunuh dan mengusir bakteri, menyerap minyak, dan bisa cepat menghilangkan komedo dan jerawat.

5. Hubungi dokter kulit
Untuk masalah komedo yang muncul diwajah secara terus menerus anda perlu konsultasi dengan dokter kulit agar tidak membuat wajah anda berantakan. Setiap masalah yang memungkinkan timbul masalah buruk diwajah jangan lupa hubungi dokter ahli dibidangnya. Anda jangan sembarangan menyuntik kulit wajah dengan harapan menghilangkan komedo.

Itulah 5 tips menghilangkan komedo dengan cepat dari wajah anda. Semoga saja tips ini bisa di praktekkan dan kalau dianggap bermanfaat silahkan di share agar yang lain bisa mencobanya.