Cara Membuat Sendiri Lulur Pemutih

Cara Membuat Sendiri Lulur Pemutih - Lulur pemutih sangat diminati oleh kaum hawa, karena tampil putih bukan hanya kebanggan tetapi juga memberi kesan cantik dan awet muda. Jadi bagaimana membuat lulur pemutih? Membuat lulur pemutih sebenarnya bisa anda lakukan sendiri dari rumah. Karena bahan-bahan yang anda butuhkan pun mudah anda dapatkan, dengan demikian anda tidak perlu lagi merogoh kocek untuk kebutuhan lulur pemutih anda.

Kalau anda tertarik dengan cara membuat sendiri lulur pemutih, mari kita lihat bahan-bahan apa saja yang dibutuhkan dan bagaimana cara meramunya menjadi lulur pemutih.

Membuat Sendiri Lulur Pemutih

Cara Membuat Sendiri Lulur Pemutih

1. Susu.
Susu bagus untuk asupan kalsium sehari-hari. Disamping itu, susu ternyata bisa juga dijadikan sebagai bahan baku untuk membuat lulur pemutih. Seperti yang telah pernah kita jelaskan di salah satu poin dalam artikel cara alami memutihkan kulit wajah.

2. Garam dan gula
Kedua bahan alami ini bisa menjadi scrub untuk membersihkan kulit dari sel-sel kulit mati.

3. Minyak Zaitun
Minyak zaitun berperan penting dalam kecantikan. Minyak mampu membuat kulit kencang dan bersinar, dan sangat banyak lainnya manfaat minyak zaitun. Karena inilah minyak zaitun ini terdaftar dalam hampir semua produk kecantikan.

4. Lemon atau jeruk nipis
Buah ini juga bisa menjadi bahan alami dalam memutihkan wajah atau kulit. Itulah sebabnya banyak wanita sekarang menerapkan masker jeruk nipis pada wajah sebagai pemutih wajah.

5. Yogurt
Yogurt bermanfaat untuk mencerahkan kulit dan membuat kulit putih, banyak yang membuat lulur pemutih dari yogurt.

Itulah 5 bahan yang perlu anda persiapkan untuk membuat lulur pemutih. Membuat lulur pemutih gampang saja, yang dibutuhkan adalah sedikit ide untuk menghadirkan kulit putih menawan.

Cara membuat sendiri Lulur Pemutih adalah dengan cara mencampurkan seluruh bahan yang sudah kita persiapkan diatas, yaitu: susu, garam gula, minyak zaitun, dalam sebuah mangkok. Kemudian oleskan lulur pemutih ini ke bagian-bagian tubuh yang ingin anda putihkan. Oh ya, jumlah bahannya disesuaikan saja menurut kebutuhan, kalau mau melulurkan keseluruh tubuh, berarti buat dengan menggunakan bahan yang banyak.

Bagaimana? sudahkan anda mengoleskan lulur pemutih ini ke seluruh area tubuh? kalau sudah, sekarang saatnya anda pijat-pijat lembut bagian tubuh itu agar kulit-kulit mati atau sel kulit mati bisa terangkat. Kemudian diamkan lulur pemutih ini di tubuh selama lebih kurang 30 menit, kemudian bersihkan dengan air biasa, bukan air hangat atau air dingin.