Ragam Manfaat Daun Sirsak Untuk Kesehatan

Ragam Manfaat Daun Sirsak Untuk Kesehatan - Daun sirsak dikenal sebagai daun kesehatan karenamanfaatnya untuk kesehatan yang luar biasa. Daun sirsak ini sebenarnya berasal dari Amerika tengah taua Karibia. daun sirsak dan buah sirsak sangat dalam dunia kesehatan, daun ini bisa menyembuhkan banyak penyakit berat atau penyakit ringan. Salah satu penyakit yang bisa disembuhkan dengan daun sirsak adalah penyakit kanker.

Manfaat daun sirsak untuk kanker lebih unggul dibandingkan dengan kemoterapi, karena daun sirsak hanya mengahncurkan sel-sel yang tumbuh upnormal (sel kanker) pada tubuh, sementara kemoterapi bisa membunuh semua sel tubuh yang terkena kemoterapi. Gimana? sudah tahu kan manfaat dan keunggulan daun sirsak.

Manfaat Daun Sirsak Untuk Kesehatan

Tepat sekali dalam postingan ini kita akan mengupas sedikit ragam manfaat daun sirsak untuk kesehatan. Bagi anda yang terkena kanker anda bisa merebus daun sirsak sekitar 8 lembar kemudian minum air rebusan sirsak tadi, insya Allah kanker anda akan menyusut dan sembuh. Sementara buah sirsak bisa anda gunakan untuk mencegah datangnya penyakit menakutkan ini, yaitu kanker.

Mungkin kita tertanya-tanya kenapa sirsak sangat bermanfaat untuk kesehatan. Iya, Manfaat daun sirsak untuk kesehatan begitu beragam, karena daun sirsak mengandung banyak bahan kimiawi didalamnya, zat-zat kimia inilah yang berperan dalam penyembuhan penyakit berat dan ringan. Adapun bahan kimia tersebut adalah: linoleic acid, caclourine, muricapentocin, gentisic acid, gigantetronin, annocatalin, anomurine, annohexocin, kandungan annomuricin, annocatacin, acetogenins, kandungan annonacin, dan senyawa kimia anonol. Ok, sekarang mari kita lihat lebih detail lagi tentang aneka manfaat daun sirsak untuk kesehatan.

Manfaat Daun Sirsak Untuk Kesehatan

1. Menghindari Penyakit Kanker
Daun herbal sirsak ini sangat populer manfaatnya untuk penyakit kanker, karena dengan mengkonsumsinya maka tubuh akan bertambah kekebalannya atrau imunitas, dengan demikian tubuh akan selalu fit dan jauh berbagai penyakit seperti kanker. Kalau anda ingin mencoba obat herbal daun sirsak ini, kami akan memberikan caranya dibawah ini.
  1. Ambil daun sirsak sebanyak 8-10 lembar (daun yang tua hijau)
  2. Kemudian bersihkan daun yang sudah anda siapkan tadi
  3. Siapkan panci dengan air sebanyak 3 gelas
  4. Selanjutnya, rebus daun sirsak dengan air tadi hingga mendidih dan airnya menyusut tinggal 1 gelas
  5. Setelah dingin air rebusan itu, minumlah 2 kali sehari yaitu pagi dan sore
  6. Minum air ini secara rutin selama 1 minggu, INsya Allah kanker anda akan sembuh
2. Daun Sirsak Sebagai Obat Asam Urat
Apakah anda penderita sam urat? selain bermanfaat untuk membasmi kanker, daun sirsak juga bisa menjadi solusi buat anda yang menderita asam urat, mau tahu caranya. Ayok kita simak.
  1. Siapkan 7-10 lembar daun sirsak yang sudah tua
  2. kemudian bersihkan daunnya sampai benar-benar bersih
  3. Selanjutnya rebus dalam panci dengan air 2 gelas, rebus hingga air tinggal 1 gelas (anda bisa juga merobek-robek daun terlebih dulu agar semua sari daunnya keluar)
  4. Diamkan sampai airnya dingin, kemudian minum dua kali dalam sehari
3. Obat Diare pada Anak
Disamping itu, sirsak juga bermanfaat untuk menyembuhkan diare. Jadi, yang diambil dari sirsak ini bukan daun seperti pada pengobatan kanker dan asam urat, tetapi kita menggunakan buah sirsak yang telah matang. Ambil buah sirsak yang matang kemudian kupas ambil daging buahnya, selanbjutnya adalah peras air buah sirsak, saring dan kemudian minumkan pada anak yang menderita diare. Dosis yang diminumkan ke anak adalah 3 sendok makan. Insya Allah diare hilang.

Demikianlah cara dan tips pengobatan dengan daun sirsak untuk penyakit kanker, asam urat, dan diare pada anak. Semoga bermanfaat untuk semuanya.

Baca juga artikel saya di Cara Memutihkan Wajah.