Cara menghilangkan Bau Badan secara Alami

Cara Menghilangkan Bau Badan - Bau badan adalah hal yang sangat mengganggu dalam kehidupan ini, dengan suami isteri pun jadi masalah dalam keluarga kalau badan terlalu berbau, jadi bau badan walaupun masalah sepele tetapi perlu penanganan serius untuk menghilangkan bau badan ini. Sebenarnya penyebab bau badan adalah dua faktor, yaitu faktor Bakteri dan harmonal.

Jadi, bagaimana cara menghilangkan bau badan, mari kita lihat artikel yang disajikan blog icaraku.blogspot.com dalam mencegah dan menghilangkan bau badan.

Cara menghilangkan Bau Badan secara Alami

  1. Mandi. Ini adalah cara mudah dalam menghilangkan bau badan, Jika anda memiliki keuzuran dalam mandi anda bisa menggantikannya dengan ngelap atau menggunakan spon untuk membersihkan badan anda.
  2. Sabun dan shampoo. Menggunakan sabun dan shampoo dalam menghilangkan bau badan adalah pilihat baik, tetapi anda harus perhatikan jga sabun yang anda pakai, jangan sampai setelah mandi masih melekat sisa sabun. Hal ini justeru memperparah bau badan karena sisa sabun atau shampoo itu bisa menjadi makanan bakterik, dinajurkan untuk memilih sabun anti-bakteri.
  3. Mengganti Pakaian. Selanjtnya cara menghilangkan bau badan dengan mengganti pakaian, Gantikanlah pakaian seperti baju, kaus kaki, celana dalam atau lain-lain apabila sudah berkeringat, karena bila badan sudah berkeringat maka bau badanpun menyengat.
  4. Menghindari makanan penyebab bau badan. Kalau anda termasuk orang yang terlalu berbau badannya, maka sebaiknya hindari untuk mengkonsumsi makanan yang bau seperti bawang.
  5. Tidak menggunakan Bedak. Menggunakan bedan dalam mengurangi keringat justeru akan menyebabkan bau badan menyengat, karena bedak setelah basah akan menjadi makanan bakteri.
  6. Jangan menggunakan parfum. Jangan pakai pewangi apabila badan anda sudah berbau, karena ini justeru akan memperburuk kedaan, bau badan anda akan bercampur baur dengan minyak wangi..
  7. Die makanan. Ini cara terbaik dalam menghindari bau badan, konsumsilah makanan yang sehat, seperti sayuran dan buah-buahan untuk menghindari badan anda berbau.
  8. Basuh ketiak dengan air bersih. Ketika dalam keadaan dharurat dan ketiak anda berbau, basuhlah dengan air danlap menggunakan kain bersih. ini lebih baik ketimbang menggunakan diodoran dalam keadaan berkeringat.

Demikian beberapa tip cara menghilangkan bau badan secara alami dan sehat. semoga bermanfaat