Cara Cepat Menghafal Rumus Fisika atau Matematika

Cara Cepat Menghafal Rumus - Rumus adalah tatacara dalam menyelesaikan berbagai persoalan dalam matematik, fisika bahkan dalam kimia. Maka seorang pelajar jurusan IPA dituntu untuk bisa mengahafal beragam rumus untuk setiap persoalan sehingga bisa menyelesaikan perkara ujian. Begitu juga dengan anda yang ingin mendapatkan nilai baik dikala ujian, lebih lebih ujian akhir, menghafal rumus adalah sebuah kewajiban bagi anda.

Dalam postingan singkat ini kami akan membagikan tata cara menghafal rumus matematika atau fisika dengan mudah. Ayo kita lihat caranya

Cara Cepat Menghafal Rumus
Mau tahu cara cepat menghafal rumus, mari kita lihat

Cara Cepat Menghafal Rumus Matematika, Fisika, Kimia

Rumus Fisika

  1. Vp/Vs = Np/Ns
  2. Pp = Vp x Ip
  3. Np/Ns = Is/Ip
  4. Vp/Vs = Is/Ip
  5. Ps = Vs x Is

Bagaimana mengingat rumus-rumus tersebut?

Rumus adalah informasi yang dibaca oleh otak kiri. Agar dapat dibaca Otak Kanan, tiap bagian dalam rumus tersebut kita ubah menjadi sebuah benda, sehingga dapat di imajinasikan. Berikut adalah contoh Imajinasi atau versi cerita saya:


1. Vp = Vespa, Vs=Venus,Np=Napi,Ns=Nasi
Vp/Vs = Np/Ns
Vespa nimpa Venus sebelahnya ada Napi nginjak Nasi
2. Pp=Papa, Vp=Vespa, Ip=Ipung
Pp = Vp x Ip
Papa Melihat Vespa nabrak Ipung
3. Np = Napi, Ns=Nasi,Is=Iis,Ip=Ipung
Np/Ns = Is/Ip
Napi nginjak Nasi tadi ada yang kaget Iis nginjak Ipung
4. Vp/Vs=Is/Ip
Vespa nimpa Venus bikin juga Iis nginjak Ipung
5. Ps=Vs x Is
Di Pasar ada Vespa nabrak Iis

Jadi anda perlu mebuat rumus-rumus tersebut dalam sebuah cerita, sehingga mudah dan cepat bagi anda untuk menguasainya. Sementara untuk KALI bisa anda namakan dengan NABRAK misalnya, untuk TAMBAH bisa anda namakan dengan LARI, tergantung kesepakatan diri anda. Demikianlah tips singkat untuk Cara Cepat Menghafal Rumus.

Itulah trik dan tips menghafal rumus dengan cepat semoga bermanfaat dan selamat mencoba, kalau di rasa bermanfaat silahkan di share!