Cara Print Artikel Bolak Balik, Timbal balik untuk Menghemat Kertas

Cara Print Artikel Bolak Balik - Bismillah, Ini adalah tips penting yang harus di ketahui oleh anda yang suka ngeprint. Mahasiswa harus tahu cara print bolak balik kertas agar bisa menghemat kertas. Bayangkan saja, untuk 6 halaman anda harus print 6 kertas, tentu ini sangat capek dan boros. Namun dengan tips dan cara print artikel bolak balik ini anda bisa menghemat kertas, karena untuk 6 halaman anda hanya membutuhkan 3 lembar kertas saja.

Cara Print Artikel Bolak Balik
Sebenarnya Cara print artikel bolak balik atau timbal balik mudah saja. Sebenarnya dalam hal ini tidak ada cara khusus atau otomatis yang bisa kita lakukan, akan tetapi anda hanya butuh sedikit tips dan trik untuk artikel secara bolak balik. Adapun cara yang perlu kita lakukan adalah pertama kita print halaman yang ganjil dulu, misalnya artikel kita memiliki jumlah 20 halaman. Untuk print bolak balik halaman ini anda print dulu halaman yan ganjil, yaitu halaman 1,3,5,7,9,11,13,15,17,19. Atau anda pilih Odd pages, Setelah anda print halaman yang ganjil ini silakan anda balik halamannya (ingat, masukkan halaman itu dari nomor halaman yang banyak dulu yaitu halaman 19,17, . . dst). Kenapa demikian, karena printer akan mencetak halaman dari halaman yang terakhri dulu.

Untuk selanjutnya dalam print artikel bolak balik atau timbal balik, silakan anda print halaman yang genap, sesuai prosedur tadi. yaitu halaman 2,4,6,8,10,12,14,16,18,20.

Itulah teknik dan tips print kertas bolak balik atau timbal balik untuk menghemat kertas sekaligus menghemat biaya. Selamat mencoba semoga berhasil