Kamu Buncit? Ketahui 7 Cara Menghilangkan Perut Buncit

7 Cara Menghilangkan Perut Buncit Anda - Perut adalah tempat penampungan berbagai makanan dan minuman untuk mempertahankan hidup. Namun perut buncit sering menjadi masalah, tidak hanya penampilan tetapi juga bisa merembes pada masalah kesehatan. Inilah alasan kenapa perut buncit harus di sigkirkan dan dimusnahkan.

Dalam artikel kali ini kita akan membahas tentang perut buncit, semoga bagi anda yang mengalami masalah perut buncit bisa mengaplikasikan tips dan cara menghilangkan perut buncit anda ini.

Menghilangkan Perut Buncit Anda

7 Cara Menghilangkan Perut Buncit Anda

  1. Minum air masak yang banyak. Kenapa harus air masak? agar anda bebas dari kuman dan bakteri air, kenapa harus banyak? karena perut anda butuh banyak air untuk bisa memudahkan proses pencernaan. Kalau kita mengkonsumsi banyak air, maka keadaan ini akan mencairkan kuantiti sodium dalam perut sehingga air yang dibuang keluar pun lebih banyak. Banyak air dalam perut juga menjamin kepada bagusnya proses empedu sehingga proses air seni pun lancar.
  2. Makan dengan perlahan. Jangan makan cepat, agama Islam pun mengajrkan kita untuk pelan-pelan dan mengunyah makanan dengan sempurna baru kemudian di telan. Kalau kita makan dengan terburu-buru maka udara akan terkepung dalam perut dan ini akan menggalakkan terjadinya perut buncit. Tidak mencerna makanan dengan baik sampai halus juga akan menghambat proses pencernaan dan menyebabkan perut buncit.
  3. Terlalu banyak porsi garam dalam proses diet juga akan menambah ekstrak sodium terhadap cairan dalam tubuh dan melambatkan mekanisme proses pengeluaran air dari sel badan. Akibatnya, perut akan menjadi kembung dengan adanya gas-gas yang terbentuk.
  4. Makan makanan tinggi serat. Serat makanan adalah hal penting dalam piramid makanan. Untuk mengimbangi jumlah air dalam tubuh, Memakan sayur-sayuran hijau dan buah-buahan seperti apel dan pear sangat untuk proses ini.
  5. Akibat asupan obat tertentu. Mengasup obatan tertentu dalam jumlah banyak juga bisa mengakibatkan perut buncit, seperti mengasup obat aspirin dalam jumlah banyak bisa mengakibatkan sembelit yang akhirnya terjadi perut buncit anda.
  6. Jauhi sembelit. Untuk menghilangkan perut buncit hindari sembelit. Semebelit adalah tersangka perut buncit, sembelit terjadi kalau pembuangan kotoran tidak lebih 3 kali dalam seminggu. Efeknya adalah perut akan menggumpalkan gas-gas yang banyak dan isi perut akan cndrung menghasilkan lemak-lemak yang menyebabkan perut buncit. Makan serat yang banyak, agar tidak terjadi sembelit.
  7. Olahraga teratur. Senam atau olah raga adalah hal penting dalam usaha mengusir lemak dalam tubuh. Olah raga akan meningkatkan metabolisme tubuh dan membantu badan dalam menggerakkan cairan dalam perut untuk selanjutnya dibuang lewat keringat. Lakukan olah raga minimal 3 kali seminggu.
Inilah tips dan cara menghilangkan perut buncit yang menjadi momok bagi sebagian orang. Perlu diketahui perut terkadang juga bisa menjadi tanda bagi baik tidaknya kesehatan seseorang. Maka usahakan agar anda bisa mendapatkan perut rata bahkan isxpack.