10 Cara Agar Anda Selalu Tampil Awet Muda

Ini Dia Cara Agar Tampil Awet Muda - Siapa sih yang tak ingin tampil awet muda, semua orang ingin dirinya kelihatan awetmuda karena memberikan kesan kesegaran dan keaktifan. Awet muda adalah kondisi kesehatan yang baik bagi seseorang, karena seseorang yang mempunyai kondisi kesehatan yang buruk ia akan kelihatan menua sebelum waktunya. Sel-sel tubuh berubah menjadi tua dan mati sehingga seseorang kelihatan menua.

Memang tua adalah alamiah dan tidak dapat di pungkiri, namun anda bisa melambatkan proses oksidasi tubuh anda sehingga tubuh seperti selalu dalam keadaan muda. Artinya tubuh akan menua secara lambat. Berikut beberapa  tips dan cara agar anda bisa selalu tampil awet muda.

Cara Agar Tampil Awet Muda

Cara Agar Tampil Awet Muda

  1. Hindari Matahari langsung. Sebelum terkena matahari sebainya anda menggnakan hand body atau pelembab yang mengandung SPF, agar sinar matahari tidak langsung mengenai kulit, kalau sinar matahari langsung menyerang kulit maka akan menyebakan kolagen rusak dan menyebabkan kulit cepat keriput.
  2. Menggunakan Pelembab. walaupun kulit anda berminyak, anda tetap perlu menggunakan pelembab, gunakan pelembab agar kulit anda tidak kekurangan cairan, pilihlah pelembab yang sesuai dengan kulit anda.
  3. Berolah raga secara teratur. Olah raga teratur akan memberikan suplai oksigen kekulit dan sirkulai lebih lancar, berolah ragalah 4 kali dalam seminggu dalam durasi 20 menit.
  4. Cuci muka dengan benar. Pastikan anda mencuci muka di pagi hari dan malam hari. Dan pastikan waktu malam semua make up di muka anda sudah bersih. Keringkan wajah dengan cara menepuk-nepuk dengan handuk.
  5. Pengelupasan. Kulit mati yang ada di wajah harus dienyahkan dengan cara menggunakan produk eksfoliasi. Seminggu sekali jika kulit Anda normal, dan dua minggu sekali jika kulit Anda berminyak dan mudah berjerawat.
  6. Minum air putih. Kulit tak hanya butuh pelembab dari luar, tapi juga dari dalam, yaitu melalui air mineral. Jika saat ini Anda belum minum air mineral minimal 1,5 liter perhari, mulailah dari sekarang.
  7. Sempatkan facial. Tak perlu dilakukan mahal-mahal di salon. Cukup sediakan waktu untuk mengaplikasikan krim malam Anda sebelum tidur, namun sempatkan untuk memijat wajah sambil melakukannya. Atau pakailah masker wajah yang sesuai dengan kebutuhan kulit Anda.
  8. Makan makanan sehat. Cara Agar Tampil Awet Muda lainnya adalah dengan menghindari makanan yang mengandung trans fat yang biasa terdapat di makanan instan dan makanan siap saji. Perbanyak pula makan sayuran hijau yang mengandung antioksidan.
  9. Jauhi rokok. Rokok adalah racun anda, percaya saya. Anda mungkin sudah bisa melihat buktinya, bahwa wanita perokok biasanya terlihat lebih tua dibandingkan yang bukan perokok. Asap rokok bisa merusak sel-sel kulit dan mempercepat proses penuaan kulit. Lihat pula kulit perokok lebih kasar tidak lembut.
  10. Batasi Minum kopi. Kenapa harus batasi kopi? Kafein membuat sel kulit lebih sulit menyerap air, meskipun Anda sudah meminum satu galon air mineral setiap harinya. Jika Anda tak bisa lepas dari kopi, batasi asupannya cukup satu cangkir setiap hari.
Demikianlah beberapa poin yang harus anda perhatikan kalau ingin tampil awet muda. Makanan yang sehat dan minuman yang adalah kunci kesehatan tubuh yang lebih baik dan menjadi pendukung bagi tampil muda di usia tua.