Cara-Cara Meningkatkan Kecerdasan Otak

Cara-Cara Meningkatkan Kecerdasan Otak - Kecerdasan tidak hanya dibawa dari lahir namun juga bisa di proses atau dilatih. Kecerdasan otak sangat di ingikan semua orang karena kecerdasan ini akan memberikan kemudahan bagi siapa saja untuk berbuat dan memberikan lebih banyak manfaat untuk kehidupan ini.

Sebenarnya otak manusia sama halnya seperti otot, sama-sama butuh latihan untuk lebih terampil. Kalau anda sering menggunakan otak anda untuk latihan berpikir maka otak anda akan cepat dalam berpikir dan akan lebih konsen. Pada postingan sebelumnya kita sudah bercerita tentang Cara melatih Otak kanan. Melatih otak kanan juga merupakan salah satu cara meningkatkan kecerdasan otak anda.

Cara-Cara Meningkatkan Kecerdasan Otak
Cara-Cara Meningkatkan Kecerdasan Otak sebenarnya juga bermacam-macam. Dan disini kita akan sharing tentang cara meningkatkan kecerdasan, mari kita lihat apa saja teknik atau cara meningkatkan kejeniusan ini.

Cara-Cara Meningkatkan Kecerdasan Otak

1. Kurangi Waktu Nonton TV
Nonton Tv cukup menguras energi anda, membuat mata anda lelah, ini seperti mebuang-buang energi keluar tanpa manfaat, karena menonton Tv tidak melatik kemapuan mental anda. Jika anda dalam waktu santai coba ambil buku sebagai ganti Tv, kalau dalam keadaan lelah dengarkan musik, kalau dalam keadaan berkumpul dengan keluarga gunakan waktu untuk bercakap-cakap dengan keluarga, minimalisir menontion tv atau memperhatikan cahaya pada kotak lcd.

2. Berolah Raga
Tingkatkan kecerdasan kita dengan berolah raga, olah raga bermanfaat untuk kebugaran tubuh dan menghlangkan lesu dan loyo yang sering membuat daya pikir lemah. berolah raga adalah memompa oksigen keseluruh tubuh sehingga badan kembali fit dan semangat dalam berpikir dan bisa lebih fokus.

3. Membaca Buku yang menantang
latih lah kecerdasan anda dengan memmbaca buku yang menantang anda untuk melihat sebuah pandangan hidup yang lebih tepat, seperti novel-novel klasik yang bisa membuat anda mengikuti alur cerita dengan fokus. Usahakan untuk menjauhkan novel2 yang kurang bermanfaat seperti novel thriller.

4. Cukup Istirahat.
Cukup istirahat bisa juga anda pahami denan lekas tidur waktu malam, lekas bangun waktu pagi. Anda juga butuh istirahat agar kinerja otak anda bisa lebih optimal dan tidak kelelahan. Dengan tidur awal kita akan bisa bangun ke esokan harinya lebih cepat, waktu subuh adalah waktu yang produktif untuk berpikir dan mengasah ketajaman mental anda.

Itulah cara meningkatkan kecerdasan otak dengan mudah dan cepat. Disampign melakukan hal di atas anda juga harus memperhatikan makanan yang di konsumsi yaitu makanan yang bergizi karena gizi dalam tubuh akan memberikan dampak positif bagi kesehatan tubuh termasuk kesehatan otak.