Cara Melatih Kecepatan Otak

Cara Melatih Kecepatan Otak - Otak manusia adalah laksana komputer karena semua hal diprogram dalam otak untuk selanjutnya digerakkan lewat anggota. Otak pada mansia bisa dikatakan sebagai komputer biologis, artinya dia butuh makanan, butuh oksigen, dan juga butuh latihan sebagaimana manusia sejatinya, agar manusia lebih sehat maka perlu latihan, agar otak lebih sehat dan aktif maka juga dibutuhkan latihan otak.

Cara Melatih Kecepatan Otak

Dalam kesempatan ini kita akan melihat cara melatih kecepatan otak, mungkin anda tidak akan persis sama dengan Albert Einstein, tapi bukan berarti kita harus bodoh terus, maka saya membuat artikel ini untuk berbagi informasi tentang cara melatih kecepatan otak agar lebih berfungsi dengan lebih optimal.

Beberapa Cara Melatih Kecepatan Otak

  1. Konsumsi EPA secukupnya. Epa adalah adalah bahan kimia yang terdapat dalam ikan dan EPA mmerupakan makanan sehat bagi otak. Jadi kita bisa mengkonsumsi kapsul minyak ikan setiap hari. Menurut penelitian bahwa kapsul minyak ikan sangat bagi perkembangan otak, memperlancar darah, meningkatkan memori dan meningkatkan konsentrasi otak.
  2. Bermain Teka Teki. Teka teki adalah salah satu bahan mentah untuk dikonsumsi otak, dengan bermain teka teki, sudoku, maka otak kita akan tetap berada pada posisi normal dan tidak down. Ini bisa anda kiaskan seperti otot yang tidak pernah di latih, maka ia akan kehilangan keefektian kerjanya.
  3. Berjalan kaki. Pagi adalah waktu segarnya udara, setelah semalaman di siram embun. Maka berjalanlah denan kaki ditaman, atau dipinggir sungai atau di jalan raya, anda akan merasakan kesegaran udara pagi. Dan kondisi ini akan membuat otak anda tetap jernih dan efektf.
  4. Tertawalah. Ini seperti yang dikatakan Ippho santosa dalam 13 wasiat terlarang dahsyat dengan otak kanan. Tertawa dapat menstabilkan kerja otak terutama otak kanan, dengan tertawa anda berarti sedang melatih otak kanan anda, karena otak kiri tidak bisa berbuat banyak ketika itu.
  5. Berkreatiflah. Ini maksudnya anda harus melakukan sesuatu yang baru yang berhubungan dengan otak kanan anda. Anda bisa mencoba untuk menggambar atau belajar alat musik tertentu. Coba berpikir untuk berimajinasi pada sebuah pemandangan, atau sebuah mobil, binatang yang anda lihat, kemudian tuangkan imajinasi tadi dalam kertas atau kanvas.
  6. Melempar Barang. Sebuah riset dari Universitas Regensburg, Jerman memindai otak dari seorang juggler (pemain sulap yang melemparkan barang), hasilnya mereka menemukan bahwa kegiatan melempar barang ini bisa mengatur struktur otak. Setelah berlatih selama tiga bulan, otak menunjukan peningkatan signifikan pada dua bagian, yaitu bagian mid-portal dan bagian posterior intraprietal sulcus kiri.
  7. Mencoba menjadi anak-anak. Einstein pernah berkata bahwa imajinasi lebih penting daripada pengetahuan dan ia menggunakannya pada beberapa eksperimen membuat dia menemukan sebuah rumus yang terkenal sepanjang masa (E=MC2). Coaba perhatikan anak-anak, mmereka selalu diselimuti dengan imajinasi yang luar biasa. Bebaskan pikiran Anda dari penjara pikiran "seorang dewasa", Anda akan menemukan cara berpikir yang belum pernah ada sebelumnya, Anda mungkin akan menjadi penemu besar berikutnya.
Demikianlah beberapa cara melatih kecepatan otak. Otak adalah hal penting yang bisa membuat kita sukses atau gagal, latihlah otak untuk menjadi lebih sehat dan kreatif, terutama otak kanan. Selamat mencoba, good luck