Cara Menata Ruang Tamu yang Nyaman

Cara Menata Ruang Tamu yang Nyaman - Ruang tamu adalah ruang penting dalam rumah kita, Bukankah ruang tamu adalah ruang yang pertama kali berjumpa waktu kita masuk kerumah. Ruang yang paling sering dilihat orang atau ruang yang menjadi tempat semua orang. Kalau penataan ruang tamu tidak tepat maka orang akan menilai bahwa ruang-ruang yang lain juga memiliki keadaan yang sama. Maka seperti sebuah keharusan bagi kita untuk bisa menata ruang tamu dengan sebaik-baiknya.

Cara Menata Ruang Tamu
Disini saya akan mencoba berbagi informasi tentang cara menata ruang tamu yang nyaman. Kalau ruang tamu anda nampak kecil atau sempit, sebenarnya anda masih bisa membuat ruang tamu anda itu nampak rapi dan bersih juga. Mau tahu bagaimana menata ruang tamu yang sempit biar kelihatan nyaman. Mari kita lihat

Cara Menata Ruang Tamu yang Nyaman

1. Pilih furniture yang ramping.
Pilihlah furniture yang sederhana, seperti kursi atau sofa yang memiliki ukuran sedang atau ukuran lebih ramping. Utamakan dengan meja yang sedang juga, seperti meja kaca transparan. Untuk kursi bisa menggunakan kursi rotan yang bentuknya ramping, hindari menggunakan kursi atau sofa yang banyak ornamen nya, karena ini akan terkesan sangat berlebihan di ruang tamu yang sempit.

2. Keseragaman Warna.
Pilihlah cat dinding rumah dengan warna yang sesuai dengan warna furniture seperti meja dan kursi. Dengan menyamakan warna furniture ini maka ruangan yang sempit pun akan kelihatan lebih hidup dan bisa membawakan suasana yang lebih lega dan nyaman. Mengkomposisikan warna yang sepadan ini adalah salah satu cara menata ruang tamu agar kelihatan lebih enak dipandang mata dan nyaman.

3. Mainkan campuran Warna
Kesan lega juga bisa didapatkan dengan melakukan permainan warna-warna lembut, seperti putih, warna krem, kuning gading, kuning lime dan turquoise. Warna ini umumnya mudah untuk dikombinasikan dengan furniture.

4. Menggunakan Aksesoris Kecil
Untuk menata ruang tamu kecil jangan gunakan aksesoris besar yang kadang bisa menghambat lalu lintas diruang tamu, atau jam dinding yang besar. tetapi tetap padukan dengan aksesoris-aksesoris yang kecil dan terkesan sederhana. Jangan meletakkan rak atau lemari besar kalau ruang tamu kita kecil, karena hal ini akan membuat pemandangan semraut dan terkesan tidak rapi.

Demikianlah sedikit tips Cara menata ruang tamu sempit biar kelihatan nyaman dipandang mata. Lihat juga cara membuat rumah menjadi Nyaman. Semoga bermanfaat. Selamat mecoba.