Cara Mengobati Kurap Secara Alami

Cara Mengobati Kurap Secara Alami - Dalam postingan kali ini kita akan membahas tentang penyakit kulit yang sering kali kita derita, terutama bagi saudara kita yang tinggal ditempat airnya kotor. Penyakit kurap adalah penyakit yang disebabkan oleh jamur, sama halnya juga dengan penyakit panu dan penyakit kudis yang kesemuanya ini disebabkan oleh jamur. Untuk mengobati kurap kita mebutuhkan obat yang anti terhadap jamur. Untuk ada obat alami yang bisa mengobati kurap.
Mengobati Kurap Secara Alami
Kita akan melihat bagaimana cara alami mengobati kurap secara alami, dan apa saja bahan yang digunakannya. Ini adalah sebagai artikel lanjutan dari cara menanggulangi penyakit kulit yaitu cara alami menghilangkan kutil pada kulit. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kita. Amin

Cara Mengobati Kurap Secara Alami

  1. Mengobati kurap dengan lidah buaya. Ambil lidah buaya dan belah menjadi beberapa bagian, kemudian gosokkan bagian lidah buaya yang berlendir itu pada kulit yang berjamur. Biarkan hingga kering dan bersihkan dengan air bersih
  2. Lengkuas. Lengkuas dikenal dengan anti jamur. untuk mengobati kurap secara alami dengan lengkuas, ambil lengkuas dan pukul-pukul hingga memar, kemudian tempelkan lengkuas tadi pada kulit yang berkurap. Biarkan hingga kering dan basuh dengan air hangat.
  3. Gunakan Bawang Putih. Bawang putih juga termasuk rempah-rempah yang anti terhadap jamur dan dikenal bawang putih ini ampuh mengatasi penyakit kulit. Ambil baawang putih dan hancurkan hingga menjadi pasta, kemudian tempelkan pasta bawang putih itu pada kuti yang terkena kurap, panu. Lakukan 3 kali dalam sehari.
  4. Daun Tembakau. Ambil daun temabakau dan tumbuk hingga hancur, kemudian kompres area yang terkena jamur dengan daun tembakau tadi. Lakukan cara ini 1-2 kali dalam sehari.
  5. Obati kurap dengan belerang. Belerang adalah salah satu obat yang sangat ampuh dalam menangani berbagai masalah kulit termasuk kurap. Anda bisa membeli belerang cair seperti yang banyak dijual ditoko obat. Gunakan belerang itu untuk mengompres area yang terinfeksi jamur seperti kurap. lakukan ini secara teratur 1-2 kali/hari.
Demikianlah beberapa tip atau cara mengobati kurap secara alami, sekarang anda bisa menanggulangi sendiri masalah jamur ini. Kalau anda terinfeksi salah satu penyakit kulit yang disebabkan oleh jamur seperti kurap, kudis, atau panu, segera ambil bahan-bahannya dan lakukan seperti tips-tips diatas. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Salam sehat.