Cara Alami Menghilangkan Kutil

Cara Alami Menghilangkan Kutil - Pernahkah anda mengalami kutil ditangan, kaki, atau tempat2 lainnya? Kutil adalah penyakit sepele tapi bisa menghilangkan rasa percaya diri bagi seseorang, apalagi kalau kutil itu tumbuh dibagian muka. Dahulu orang beranggapan bahwa kutil ini adalah penyait yang dibawa oleh katak. Ini hanya anggapan orang dulu, tetapi dengan berkat perkembangan teknologi maka diketahui bahwa kutil ternyata disebabkan leh virus HPV. Jadi kutil ini bisa disembuh dengan tuntas walau dengan cara alami.
Cara Menghilangkan/Memusnahkan Kutil secara Alami
Berbicara tentang cara menghilangkan kutil maka kita perlu berbicara sedkit tentang penyebab kutil yaitu virus HPV. Virus HPV ini ada banyak macamnya, bahkan sampai 100 macam virus hpv. Semua jenis virus HPV ini menyerang bagian luar kulit yang rusak. Kulit sifatnya mati dan tumbuh, mati dan tumbuh lagi, jadi kalaupun tidak diobati kutil tetap saja bisa mati dengan sendirinya, tetapi agar prosesnya cepat maka perlu juga kita mengobati kutil.

Cara Alami Menghilangkan Kutil

Kutil sebenarnya bisa dihilangkan dengan metode medis dan juga bisa dihilangkan dengan cara tradisional atau dengan menghandalkan cara alami. Kalau anda tidak ingin buang-buang duit ke dokter maka anda bisa mencoba resep alami dalam mencegah dan menghilangkan kutil.

  • Daun Dewa. Daun dewa bisa dihandalkan untuk mengobati kutil. Caranya adalah dengan menyiapkan beberapa lembar daun dewa, kemudian remas hingga hancur dan letakkan diatas kutil dan tutup dengan perban medis.
  • Kulit pisang. Kulit pisang juga bisa untuk mengobati kutil. bagi anda penggemar pisang, jangan lupa sehabis makan untuk mengoles kulit pisang bagian dalam pada kutil, lakukan secara kontinue hingga kutil anda mengerinig. Sederhana kan :)
  • Kentang. Alternatif lain untuk membunuh kutil ialah dengan kentang, disarankan kentang putih. Kupas irisan kentang pada kutil, Kenapa harus kentang? Kadar potassium pada kentang dipercaya bisa membunuh virus HPV yang menyebabkan terjadi kutil.
  • Diterjen dan Kapur sirih. Untuk mengobati kutil anda juga bisa menggunakan campuran diterjen dengan kapur sirih. Ambil diterjen 1/4 sendok teh, kapur sirih 1/4 sendok teh, 1:1. OK, kemudian campurkan kedua senyawa ini dengan cutton bud, kemudian oleskan dengan cutton bud hasil campuran tadi pada kutil anda, tunggu hingga mengering, kemudian basuh dengan air hangat.

Demikianlah Cara Alami Menghilangkan Kutil, semoga artikel ini bermanfaat. Selamat mencoba