Cara Merawat Bulu Kucing Siam

Cara Merawat Bulu Kucing Siam - Kucing siam hampir sama juga dengan kucing persia dari segi perawatannya, kucing siam juga harus dirawat bulunya secara rutin, disamping itu kucing siam juga harus diperhatikan hidungnya, matanya dan telinganya agar selalu bersih, karena mungkin daerh ini sering dan rawan kotor.
Merawat Bulu Kucing Siam
Sebelumnya kita telah tahu cara merawat kucing persia, begitu juga cara menyisir bulu kucing persia, sekarang ita akan lihat bagaimana proses itu kita lakukan bagi kucing siam. Walau kucing siam butuh perawatan yang rutin juga, namun kucing ini tidak begitu sulit merawatnya, karena kucing siam tidak memiliki bulu yang panjang seperti kucing persia.

Cara Merawat Bulu Kucing Siam

  1. Sisir bulu kucing siam anda dengan pelan-pelan dan lembut, gunakan sikat yang lembut pula agar tidak banyak bulu yang rontok, kalaupun ada bulu yang rontok biarkan aja lepas.
  2. Cara paling mudah merawat bulu kucing siam adalah dengan cara membasahi telapak tangan anda, kemudian mengusap badan kucing siam secara lembut, bulu-bulu yang rontok akan menempel ditangan anda.
  3. Untuk kebersihan matanya, usap mata kucing siam dengan kain lembut agar mata selalu bersih tidak kotor dengan tahi mata.
  4. Potong kukunya untuk mencegah bahaya dan cidera kucig siam, gunakan gunting yang tajam, tapi hhati-hati jangan sampai terkena pembuluh darah yang berada di bawah setiap kuku. Perhatikan lebih dekat kuku kucing pada akar kuku pasti ada pembuluh darah vena, hati2 jangan terpotong itu.
  5. Untuk kebersihan telinga, bersihkan dengan bola kapas untuk menghilangkan debu dan kotoran-kotoran yang menempel didalam daun telinga.
Demikianlah tips singkat untuk merawat bulu kucing siam kesayangan anda. Semoga bermanfaat.